Home / BANGKA BELITUNG / PKK Desa karya Makmur Ikuti Lomba PKK Tingkat Nasional

PKK Desa karya Makmur Ikuti Lomba PKK Tingkat Nasional

SUNGAILIAT, LASPELA – Tim penilaian verifikasi PKK pusat pada Senin (06/08/2018) melakukan monitoring dan penilaian terhadap TP PKK Desa Karya Makmur. Hal ini dikarenakan TP PKK Desa Karya Makmur terpilih sebagai peserta Lomba Tertib Administrasi PKK Desa untuk tingkat nasional Tahun 2018.

Pada kesempatan ini wakil ketua 1 TP PKK Provinsi Bangka Belitung Hj. Laksmi Darmayati Fatah mengatakan terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Bangka yang telah mensuport TP PKK Kecamatan dan Desa.

“Dengan kebersamaan ini kita tunjukan kalu kita bisa berbuat. Dan dengan adanya kunjungan dari PKK Pusat ini saya harap dapat menambah dan memacu motivasi dan semangat kita untuk lebih giat lagi. Dan mari kita berdoa bersama-sama agar TP PKK kita bisa menjuarai di tingkat Nasional”ujar Hj. Laksmi Darmayati Fatah.

Sementara itu Bupati Bangka yang diwakili oleh Sataf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan,Ir. Zulkarnain Idrus mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka merasa terhormat dan bangga atas prestasi yang dicapai oleh TP PKK Desa karya Makmur.

“PKK Desa Karya Makmur menjadi juara 1 ditingakt Kabupaten Bangka dan menjadi Juara ke 3 di tingkat Provinsi Bangka Belitung. Dan baru ini tim verifikasi dari PPK Pusat melakukan penilaian terhadapa kinerja dan administrasi TP PKK Desa Karya Makmur, dan Do’a kami semoga TP PKK Desa Karya Makmur dapat menjadi juara”harap Zulkarnain.

Dirinya juga berharap dengan prestasi-prestasi yang sudah dicapai oleh TP PKK Desa Karya Makmur ini dapat menjadi contoh dan panutan bagi seluruh TP PKK desa yang ada di Kabupaten Bangka dalam rangka tertib administrasi.

Ditambahkan ketua Tim Verifikasi Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Dra. Nurhaiti. Mpd, dalam sambutanya mengatakan Lomba Tertib Administrasi PKK ini dilaksanakan dalam rangka mempringati hari kesatuan gerak PKK Tahun 2018.
“Melalui rangkaian kegiatan ini saya ingin mengajak kita semua untuk memaknai bahwa hakekat memberdayakan keluarga itu adalah meberdayakan masyarakat, dan memberdayakan masyarakat merupakan pondasi dalam membangun negri ini. Dan untuk membangun Bangsa ini kitat tetap membutuhkan semangat kebersamaan,gotong royong, kesetiakwanan, toleransi dan saling bantu membantu”tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh masyrakat untuk mewujudkan nilai dan prinsip gotong royong dalam keluarga sehingga menjadi perekat kerjasama antar keluarga, warga, dan masyarakat secara lebih luas.

“Apabila hal ini dapat dilakukan, niscaya akan tercipta keterkaitan antara gotong royong dengan pemberdayan keluarga dan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan”tandasnya.(dian firmansyah/foto : dian firmansyah/Humas dan Protokol Setda Bangka)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish