Home / BANGKA BELITUNG / Suwardi : Kami Harap Orang Tua dan Anak Dapat Manfaatkan KIP Sebaik Mungkin

Suwardi : Kami Harap Orang Tua dan Anak Dapat Manfaatkan KIP Sebaik Mungkin

PANGKALPIANANG, LASPELA – Kartu Indonesia Pintar (KIP) merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP) untuk layanan masyarakat dalam dunia pendidikan.

Suwardi selaku Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang berharap orang tua dan murid memanfaatkan KIP dengan sebaik mungkin.

“Saya harap orang tua dan anak murid bisa untuk memanfaatkan Kartu KIP dengan sebaik mungkin, dana yang tersalurkan di gunakan dengan benar,” tuturnya kepada media Laspela, Jumat (3/8/2018).

Hal ini pun tidak terlepas dari tanggung jawab para pengaudit dana dan kepada para orang tua atau peserta yang harus mengkonfirmasi dan memberikan tanda bukti penarikan dana tersebut.

“Pemberi yang mengaudit dana pun harus bertanggung jawab, baik dana yang di keluarkan maupun dana yang di serap dan berapa dana yang tidak di ambil oleh peserta dan alasanya serta para orang tua dan peserta yang harus memberikan tanda bukti penarikan, karena dana yang di berikan adalah upaya layanan pendidikan yang memiliki tanggung jawab,” jelasnya.

Pemerintah dalam hal ini juga lanjutnya sudah meluncurkan ATM khusus guna memudahkan para peserta penerima KIP dalam melakukan transaksi.

“Sudah di luncurkan juga ATM untuk para peserta demi memudahkan mereka, jadi jika mereka butuh uang, mereka bisa langsung ambil jika dana sudah di cairkan,” tuturnya. (DND)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish