Home / BANGKA BELITUNG / PT. Timah Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah Berhadiah

PT. Timah Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah Berhadiah

Oleh : Samsiar Komar

MUNTOK, LASPELA – Kurang lebih 110 anak-anak dari berbagai desa/kelurahan di Kecamatan Muntok mengikuti khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT. Timah. Tbk yang ke – 42 di Gedung Sriwiyaya Unit Metalurgi Muntok, ( 1/8/2018 ) pagi.

Selain khitanan massal, bhakti sosial juga diisi dengan donor darah. Jumlah pendonor darah yang berpartisipasi pun tak kalah banyak dengan khitanan massal, apalagi PT. Timah menyediakan doorprize menarik untuk para pendonor yang dengan sukarela menyumbangkan darahnya.

Menurut Koordinator Kegiatan Bidang Kesehatan yang mewakili PT Timah, dr. Julian, PT. Timah menggelar bhakti sosial di delapan tempat di wilayah Bangka Belitung, salah satunya yang diadakan di Muntok. Acara ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT PT. Timah di Bangka Belitung.

” Bhakti sosial yang diadakan PT Timah di Bangka Belitung ada di delapan tempat. Anak – anak yang ikut khitanan disini sekitar 110 anak, dan juga banyak pendonor mengikuti bakti sosial ini. Semoga PT Timah tetap jaya memberi sumbangsih kepada masyarakat Babel,” ucap Julian.

Bhakti sosial ini juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Bahkan Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH menyempatkan diri melihat langsung bocah – bocah yang sedang dikhitan dan para pendonor yang sedang diambil darahnya.

IMG-20180801-WA0076

Sama halnya dengan Markus, Asisten Perekonomian dan Sosial, H. Rozali, yang hadir mewakili Bupati Bangka Barat pada acara pembukaan, juga memberikan perhatiannya. Dalam sambutannya H. Rozali mengatakan, Pemkab Bangka Barat sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar pada hari jadi PT. Timah ini, juga segala sumbangsihnya yang mempunyai peran yang tidak sedikit dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

“ Penghargaan dan apresiasi terhadap PT. Timah yang telah melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke 42. Ini merupakan bagian kepedulian lingkungan. PT. Timah yang sangat besar perannya di Pulau Bangka,” ungkap Rozali.

Selain itu kata Rozali, PT. Timah telah dipercaya berperan aktif dalam membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, baik infrastruktur, bidang pendidikan dan fasilitas kesehatan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish