Home / BANGKA BELITUNG / Disbudpar Babel Ajak Pelajar Mempromosikan Pariwisata Melalui Media Sosial

Disbudpar Babel Ajak Pelajar Mempromosikan Pariwisata Melalui Media Sosial

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 250 pelajar dan mahasiswa se-Bangka Belitung mengikuti sosialisasi gerakan muda sadar wisata, yang dicanangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Bangka Belitung, di hotel Bangka City Pangkalpinang, Rabu (1/8/2018).

“Tujuan dari pelatihan ini sebagai pengenalan pariwisata kepada para pelajat dan mahasiswa agar mereka turut serta dalam mempromosikan pariwisata ke media sosial yang merek punya atau dari teman bahkan keluarga,” ujarnya kepada wartawan.

Rivai menyampaikan bahwa pihaknya berharap melalui pelatihan kepada para pelajar ini agar turut serta dalam mempromosikan pariwisata Babel yang kaya akan keistimewaannya.

“Karena saat ini semua orang pasti menggunakan media sosial. Untuk itu kita mengajak para pelajar ini untuk memanfaatkan media sosial secara bijak dalam mempromosikan pariwisata Babel,” ucapnya.

Bukan memberikan pembekalan kepada para pelajar dengan pengenalan pariwisata, tapi pihaknya juga berupaya mengembangkan kapasitas SDM pariwisata secara langsung dan tidak langsung.

“Maksud mengembangkan SDM seperti driver yang berkecipung di lingkungan pemerintah dan supir angkutan umum legal seperti supir taxi kita berikan pengenalan pariwisata agar mereka turut mempromosikan pariwisata daerah ini,” ungkapnya.

Rivai menambahkan Pemerintah Provinsi terus berusaha menjual pariwisata daerah dengan segala upaya, salah satunya melibatkan generasi muda dari pelajar, mahasiswa, komunitas hingga organisasi.

“Dengan kemampuan nalar yang dimiliki para pelajar ini tidak diragukan lagi, kita yakin dan percaya bahwa mereka ini pasti bisa dan mampu mempromosikan pariwisata kita melalui semua fasilitas yang ada termasuk melalui media sosial ini,” tutupnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish