Home / BANGKA BELITUNG / Kemenpar RI Sambut Positif Gelaran TCOF 2018

Kemenpar RI Sambut Positif Gelaran TCOF 2018

Oleh : Nopranda Putra

*Kemenpar RI Berikan Lampu Hijau Untuk TCOF Berikutnya

TOBOALI, LASPELA – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) mengaku bangga atas terselenggaranya even pariwisata nasional yang masuk dalam kalender pariwisata Kemenpar RI yakni Toboali City On Fire (TCOF) Season 3 yang bertajuk ” Back To Nature”.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya melalui Kasubid Pemasaran Regional I, Ehsan mengungkapkan, sangat mengapresiasi atas kinerja dan keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) dan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bangka Selatan ( Basel) dalam mengembangkan pariwisata di daerah, sehingga dapat mewujudkan program Pemerintah Pusat untuk memajukan Wonderful Indonesia.

“Kementerian Pariwisata bangga dengan event TCOF ini apalagi event kegiatan selama tiga hari cukup banyak seperti yang kita saksikan hari ini saja ada 3 kegiatan yang cukup megah yakni ngarak telok herujo, Nganggung 1.000 dulang dan Fashion Carnaval. Sehingga dapat memancing masyarakat Bangka Selatan maupun masyarakat luar untuk ikut menyaksikan event wisata ini,” ungkap Ehsan kepada wartawan, Minggu (29/7).

Menurutnya komitmen yang kuat dari Pemkab. Basel untuk menbangkitkan pariwisata Basel telah ditunjukkan melalui Event TCOF sampai tahun ke 3 ini. Dan support Kemenpar RI akan tetap kita gaungkan agar tahun depan TCOF lebih semarak lagi.

“Komitmen yang kuat terlihat dari event yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Basel ini tanpa terputus-putus. Biasanya banyak daerah yang menyelenggarakannya namun tidak konsisten. Kadang tahun ini ada, tahun berikutnya lesu, sedangkan untuk di Bangka Selatan ini kebaliknanya, malahan sudah 3 tahun berturut-turut dilaksanakan,” katanya.

Pihak kemenpar RI lanjutnya akan terus mendukung event TCOF selanjutnya agar pada akhirnya dapat membantu mempercepat perkembangan pariwisata di Negeri Junjung Besaoh yang nantinya akan berdampak langsung kepada pelaku usaha dan memberikan peluang usaha baru bagi masyarkat Basel.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish