Home / BANGKA BELITUNG / TCOF ke 3, 20 Stand di Siapkan Pemkab Basel Terisi Penuh

TCOF ke 3, 20 Stand di Siapkan Pemkab Basel Terisi Penuh

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Sebanyak 20 lapak UMKM disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan UMKM Bangka Selatan guna mempromosikan produk hasil industri rumah tangga saat event Pariwisata Nasional ‘Toboali City On Fire’ TCOF season 3 tahun 2018 berlangsung di Pantai Laut Nek Aji.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan UMKM Bangka Selatan, Basu Priatna mengatakan, pihaknya mendapatkan sebanyak 20 stand yang akan digunakan oleh para pelaku UKM untuk menampilkan produknya saat pelaksanaan TCOF berlangsung selama 27 – 29 Juli 2018.

“Kami dapat 20 stand untuk UMKM, di lapak inilah nantinya para pelaku UMKM akan mempromosikan produknya,” kata Basu kepada wartawan, Sabtu (28/7) pagi.

Menurut dia, lapak yang disediakan panitia pelaksana kepada para pelaku UMKM ini sudah rutin dilakukan setiap penyelenggaraan event Pariwisata TCOF ini.

“Ini merupakan agenda tahunan dan merupakan upaya pemda untuk membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ternyata banyak sektor lainnya yang mengisi stand di Pantai Laut Nek Aji tersebut seperti cinderamata dan lain sebagainya juga akan ditampilkan dalam acara festival tahunan ini.

“Sejauh ini kondisi stand berjalan lancar dan belum ada kendala apapun, selain itu para pelaku UMKM yang menampilkan produknya sudah berjalan semestinya,” ungkap Basu.

Dengan begitu, Ia berharap melalui event ini selain pariwisata Bangka selatan yang terangkat, produk unggulan UKM nya pun ikut terdorong dan diketahui masyarakat luas, baik lokal maupun luar daerah.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin memberikan dukungan demi majunya UMKM di Bangka selatan yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukas Basu.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish