Home / BANGKA BELITUNG / Panggang 20.000 Otak-Otak, Rangkaian Acara TCOF season 3

Panggang 20.000 Otak-Otak, Rangkaian Acara TCOF season 3

Oleh : Nopranda Putra

*Utamakan Gemar Makan Ikan Sejak Dini

TOBOALI, LASPELA – Memasuki hari ke dua event wisata Toboali City On Fire (TCOF) ke 3 tahun 2018, rangkaian acara kali ini festival panggang 20.000 otak-otak, gemar makan iakn, dan lomba masak olahan ikan tingkat SMA.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Selatan (Basel) Drs. H. Justiar Noer menyampaikan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) dalam meningkatkan kecerdasan generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa.

“Negara yang maju dimulai dari generasi-generasi bangsa yang unggul, sebagai contoh orang Jepang dengan kecerdasannya dalam teknologi, juga dikenal dengan kebiasaan mereka konsumsi ikan,” kata Justiar disela-sela pembukaan kegiatan festival panggang 20.000 otak-otak di Pantai Kelisut, Toboali, kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (28/7).

Dikatakan Justiar, adanya kegiatan festival panggang 20.000 otak-otak dan gemar makan ikan ini agar dapat mengutamakan makanan pokok ikan bagi anak-anak penerus generasi masa depan.

“Kita utamakan untuk anak-anak kita agar dapat menggemari dan suka mengkonsumsi ikan dimulai sejak dini,” ungkap orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh di hadapan tamu hadiirin diantaranya, wakil Bupati Bas Riza Herdavid, ketua DPRD Basel Sipioni, Kapolres Basel AKBP. Aris Sulistyono, Forkopimda Basel, Ketua TP PKK Basel Ekawati Justiar, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Basel.

Dengan kegiatan ini, Justiar berharap dapat memberikan impact yang baik bagi anak muda sekarang dan bisa berdikari, mandiri dan berdaya saing di masa mendatang.

“Ini adalah kegiatan positif yang patut diteladani, budayakan gemar makan ikan kepada anak-anak kita dan semoga dapat menghadirkan para generasi muda yang kreatif, sehat, cerdas, dan inovatif serta memiliki pengetahuan dan akhlak yang baik serta merupakan salah satu pilar kesejahteraan keluarga dan kuatnya suatu bangsa,” harap Justiar

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish