Home / BANGKA BELITUNG / Diskominfo Bantu Perkenalkan Aplikasi “Lapor” Untuk Masyarakat

Diskominfo Bantu Perkenalkan Aplikasi “Lapor” Untuk Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (Lapor) merupakan aplikasi berbasis website yang memudahkan masyarakat dalam berinteraksi kepada pemerintah.

Di wilayah Pangkalpinang sendiri, kendati aplikasi yang baru ini sudah berjalan, namun keberadaanya belum efektif, untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang, akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat demi kenyamanan dalam pengaduan ke pemerintah.

“Agustus nanti kami akan lakukan sosialisasi kepada masyarakat guna memberi tahu dan menyebar luaskan tentang aplikasi terbaru yang memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aduan,”jelas Donal Tampubolon Selaku Kepala Dinas Kominfo kota Pangkalpinang, Jumat (27/7/2018) saat di temui media Laspela.

Aplikasi yang sudah masuk ke Pangkalpinang pada akhir tahun 2017 memang berjalan cukup baik, lebih dari 15 aduan masyarakat yang masuk.

“Sudah lebih dari 15 aduan masyarakat yang masuk dari akhir tahun sampai sekarang, dan alhamdulillah sudah di beri tanggapan dan jawaban dari instansi-instansi terkait, namun kita ingin masyarakat tahu lebih dalam lagi arti penting aplikasi ini, dalam sosialisasi yang akan kita gelar nanti,” katanya.

Aplikasi ini terhubung langsung ke pusat, sehingga para instansi tidak boleh lengah untuk melayani dan menjawab aduan masyarakat.

“Aplikasi ini terhubung dengan semua instansi kepemerintahaan pusat jakarta, dari ombudsman hingga pemerintah daerah, jadi yang tidak menanggapi aduan masyarakat itu kelihatan, karena sistemnya ada di pusat,” jelasnya

Aplikasi berbasis web ini bisa di download di playstore, atau jika ingin memberikan aduan bisa langsung SMS ke 1708.

Donal berharap masyarakat dapat memanfaatkan dan memaksimalkan aplikasi ini, “Saya harap masyarakat bisa lebih memanfaatkan dan memaksimalkan aplikasi Lapor ini, jangan gunakan untuk hal coba-coba atau iseng,” Imbuhnya. (DND)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish