Home / BANGKA BELITUNG / Pedagang di Kampung Iklim Muntok Semakin Sepi

Pedagang di Kampung Iklim Muntok Semakin Sepi

MUNTOK, LASPELA – Bozem Kampung Iklim yang terletak di Kampung Teluk Rubiah, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok yang biasanya diramaikan dengan gerobak pedagang penjual aneka macam jajanan, tampak semakin sepi.

Pantauan Laspela, Rabu ( 25/7/2018 ) sore, Bozem Kampung Iklim yang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di pantai ini, terlihat hanya ada empat gerobak yang berjualan. Pengunjungnya pun relatif sepi. Padahal beberapa waktu yang lalu, Pemkab Bangka Barat telah memberikan bantuan gerobak kepada para pedagang yang biasa mangkal ditempat ini.

20180725_173638

Hal ini diakui salah seorang pedagang, Mariri ( 52 ) warga Petak 15 Kelurahan Tanjung Muntok. Wanita paruh baya ini mulai menggelar dagangannya pukul 15 : 00 WIB hingga maghrib.

” Setahu saya sehabis lebaran itulah mulai sepi. Bulan puasa kami tidak berjualan disini. Sebelum puasa masih normal. Sebelum bulan puasa, masih banyak yang jualan disini,” jelas Mariri kepada Laspela, Rabu ( 25/7 ) di Bozem Kampung Iklim.

Sepinya Bozem dari kehadiran pedagang, kata wanita paruh baya ini, dimulai sejak bulan Ramadhan yang lalu hingga sekarang. Wanita penjual otak – otak dan empek – empek serta minuman ini mengaku tidak mengetahui sebab musabab sepinya Bozem dari para pedagang.

Padahal kata Mariri, dagangannya tidak sepi dari pembeli. Dia masih bisa meraih keuntungan, terutama pada hari Minggu.
” Ya tetap laku karena punya langganan. Kadang habis kadang juga nggak. Hari – hari biasa nggak tentu lah, tapi kalau hari Minggu kadang habis. Kadang – kadang masih kurang jualannya udah keburu habis. Kalau Minggu biasanya ramai. Kadang bawa 400 kalau lagi rejekinya, habis,” pungkasnya. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish