Home / BANGKA BELITUNG / Menhub Minta Syahbandar Teliti Pengeluaran SPB dan Tetap Konsisten Pada Keselamatan Penumpang

Menhub Minta Syahbandar Teliti Pengeluaran SPB dan Tetap Konsisten Pada Keselamatan Penumpang

Oleh: Dinda Agustiantie

PANGKALPIANANG, LASPELA – Menteri Perhubungan Replublik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi, dalam agenda kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Pangkal Balam pada Rabu (25/7/2018), meminta Syahbandar untuk teliti dalam pengeluaran Surat Persetujuan Berlayar (SPB) demi keselamatan penumpang.

“Keselamatan adalah hal yang utama, untuk itu saya minta kepada Syahbandar untuk teliti dalam pengeluaran SPB, setelah di menisfestasi, di lihat kapal dan fasilitas-fasilitas lainnya,” katanya.

Ia pun menghimbau kepada Syahbandar dan Nahkoda untuk terus Konsisten dalam pelayanan dan keselamatan para penumpang, serta terus mempelajari peraturan yang ada.

“Kita punya tugas secara konsisten dalam pelayanan dan keselamatan, memastikan mereka mendapatkan layanan, untuk bisa berpergian baik wisata maupun keperluan yang lain, Saya minta kepada Syahbandar dan kepada Nahkoda atas hak asas peraturan itu, dan harus di baca, tidak ada alasan tidak tahu atas peraturan tersebut,” terangnya

Tidak hanya itu konsistensi keselamatan pun menjadi perhatian lebih, menurutnya mempertahankan Konsistensi keselamatan ini merupakan hal yang tidak gampang.

“Keselamatan memang menjadi yang terpenting, untuk itu kita harus menjaga konsistensi untuk keselamatan, memang tidak mudah, untuk itu kita harus disiplin demi menegakkan keselamatan, karena ini merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan negara,” terangnya.(DND)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish