Ini Harapan Gubernur Babel kepada Para Pelajar dalam Dialog Nasional ke-17!

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan berharap dalam Dialog Nasional ke-17 tahun 2018 “Indonesia Maju” dapat membuahkan pemikiran yang bisa memajukan Indonesia, memajukan Bangka Belitung dan terlebih akan memajukan dunia pendidikan.

Ia mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi Bangka Belitung telah melaksanakan pogram-program Pembangunan yang mendukung konektivitas seluruh daerah.

“Sebelumnya ada sebuah rencana besar akan konektivitas ini, yakno rencana Pembangunan Pelabuhan Besar di Babel yang bukan hanya menghubungkan Babel dengan Indonesia saja, tetapi juga dengan dunia,” ujarnya dalam Dialog Nasional ke-17 tahun 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin Provinsi Babel, di Pangkalpinang, Rabu (25/7/2018).

Erzaldi menyampaikan dengan kehadiran dua Menteri ini sangatlah penting untuk memberikan gagasan yang nantinya akan diteruskan oleh para pelajar dan mahasiswa semua.

“Kita tidak boleh malas, kalau malas kita akan tertindas, kita tidak boleh lambat karena kalau lambat kita akan tertinggal, kita tidak boleh lemah karena lemah kita akan kalah, dan kita tidak boleh berhenti karena kalau berhenti kita akan mati,” ucap Erzaldi.

Bukan hanya itu, Erzaldi juga meminta kepada ribuan pelajar dan mahasiswa, untuk bersama-sama mewujudkan mimpi besar dalam membangun pelabuhan besar yang menghubungkan Babel dengan dunia.

“Karena para pelajar dan mahasiswa yang hadir di tempat ini adalah harapan bangsa, harapan Indonesia yang akan memegang tongkat estafet Pembangunan,” tuturnya.

“Yang hadir di sini, juga bukan orang-orang yang berpikiran sempit, rata-rata, melainkan orang yang mempunyai pemikiran besar yang selalu membicarakan gagasan dan solusi,” lanjut Erzaldi.

Diakuit Erzaldi, tentu untuk mewujudkan mimpi besar ini tidak mudah harus terciptanya generasi muda yang memiliki gagasan-gagasan yang besar.

“Kita tidak boleh malas, kalau malas kita akan tertindas. Jadilah orang-orang yang mempunyai pikiran besar. Untuk itu kehadiran dua menteri RI ini dapat memberikan gagasan-gagasan yang nantinya akan diteruskan oleh adik-adik sekalian,” imbuhnya.

Erzaldi menambahkan melalui kegiatan ini, apa yang disampaikan diharapkan dapat membuahkan pemikiran yang bisa memajukan Indonesia, memajukan Bangka Belitung dan terlebih akan memajukan dunia pendidikan.

Dialog Nasional Ke-17 “Indonesia Maju” dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Kominfo RI Rudiantara, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Ketua Kopertis Wilayah II, Slamet Widodo, Sekda Babel Yan Megawandi, Kadishub Babel KA Tajuddin dan ribuan pelajar.

Dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pelajar berupa sepeda listrik, laptop, handpone, helm dan berbagai hadiah menarik lainnya. (Wa)