Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Babel Lantik Forum CSR

Wagub Babel Lantik Forum CSR

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA –

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah secara resmi melantik Forum Coorporate Sosial (CSR) Kesejahteraan Sosial Babel Periode 2018-2021, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Senin (23/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut Ketua forum Forum Coorporate Sosial (CSR) Kesejahteraan Sosial Babel Periode 2018-2021,Andrian Wahyudi mengatakan tujuan dari forum CSR untuk menggali potensi-potensi CSR sebagai upaya membantu Pemerintah dalam menanggulangi berbagai macam permasalahan sosial.

“Karena kami sangat menyadari permasalah sosial ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja tapi tanggungjawab kita bersama baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, masyarakat, bahkan dunia usaha baik swasta, BUMN maupun BUMD,” ujarnya.

Untuk itu Andrian menyampaikan bahwa sinergitas dan komunikasi yang pasif dari semua stakeholder perlu dibangun dan dibina dengan semangat kebersamaan. Karena Forum CSR ini di bentuk dengan tujuan melaksanakan Kemensos Nomor 6 tahun 2016 tentang tanggungjawab sosial badan usaha didalam penyelenggaraan, kesejahteraan sosial.

“Melalui forum CSR ini diharapkan dapat menggali potensi CSR agar dapat membantu penanggulangan permasalahan sosial,” tuturnya.

Lanjut Andrian bahwa forum CSR ini sebagai wadah yang memiliki wadah fungsi koordinasi, fasilitasi, serta konsolidasi yang mana tujuan utama untuk merangkul dunia usaha agar peduli pada masyarakat dan lingkungannya.

Menurut Andrian untuk kesadaran pada pengusaha di Indonesia untuk melaksanakan CSR sudah cukup baik hanya saja untuk program dan sasarannya belum tertata rapi.

“Disinilah peran forum CSR di bentuk guna memotivasi hingga memfasilitasi perusahaan agar bisa berperan aktif dalam melaksanakan tanggungjawab sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial,” sebutnya.

“Disamping itu juga kami berharap bimbingan dan dukungan dari semua pihak, agar kedepannya kontribusi forum yang dipimpinnya ini akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” lanjut Andrian.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan terbentuknya forum ini yang mana diyakini dapat membantu Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam menyelesaikan persoalan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Karena pemerintah tidak bisa sendiri tanpa adanya dukungan dan peran dari CSR ini. Mengingat kita juga terbatas untuk anggaran. Sehingga dengan adanya forum CSR ini diharapkan bisa saling bersinergi dengan dunia usaha dengan tujuan untuk membantu masyarakat luas,” ujarnya.

Abdul Fatah berpesan kepada pengurus forum CSR yang baru dilantik ini dapar optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya berharap dapat terjalinnya kerjasama yang baik antara pemerintah Babel dengan forum CSR ini, untuk mempercepat pembangunan,” tutupnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish