Pengurus HIPMI Basel Resmi Dilantik

TOBOALI, LASPELA- Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Bangka Selatan resmi dilantik BPD HIPMI Bangka Belitung di hotel Grand Marina Toboali, Jumat (20/7/2018).

Ketua Umum BPD HIPMI Bangka Belitung, Raden Indra Sandi dalam kesempatan itu melantik langsung kepengurusan HIPMI Basel yang dikomandoi dr Dobi Saputra, Rinto Iskandar Sekretaris dan Akbar Alfaddjeri sebagai bendahara. Pelantikan juga dihadiri Bupati Basel yang diwakili kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi UMKM Basel Basu Triatna, Pengurus BPD HIPMI Babel, senior HIPMI dan asosiasi pengusaha lainnya.

Dalam sambutannya, Raden Indra Sandi berpesan kepada kawan kawan BPC HIPMI Bangka Selatan untuk lebih merangkul dan menebarkan virus – virus kewirausahaan dikalangan pelajar dan pengusaha pengusaha muda.

“HIPMI akan berupaya menjadi mitra dan pendukung pemerintah dalam menggeliatkan sektor ekonomi utama UMKM,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan UMKM kabupaten Bangka Selatan, Basu Triatna dalam sambutannya mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, siap membantu dan bersinergi dengan BPC HIPMI Bangka Selatan dalam menciptakan pengusaha pengusaha pemula.

Pemda juga lanjut Basu meminta HIPMI Basel harus menjadi motor penggerak utama para pengusaha muda untuk lebih berperan aktif dalam membangun perekonomian di Kabupaten Bangka Selatan.

“Ya, HIPMI harus menjadi motor penggerak pengusaha muda di Bangka Selatan,” harap Basu.

Sebagai Nahkoda BPC HIPMI Bangka Selatan yang baru dilantik, dr. Dobi Saputra mengatakan HIPMI Bangka Selatan ke depan memiliki visi untuk memberi manfaat untuk semua, baik untuk pemerintah, masyarakat, pengurus dan anggota, diantaranya dengan meningkatkan jumlah wirausaha muda yang diharapkan bisa berkiprah menjadi pengusaha besar, bukan saja di daerah, namun juga di nasional.

Termasuk pula upaya HIPMI untuk lebih banyak mencetak pengusaha muda Bangka Selatan dan siap bersinergi dengan pemerintah untuk mencari wirausaha-wirausaha muda yang tahan banting dan juga kompetitif, inovatif dan kreatif karena di HIPMI ada pengembangan jalur perguruan tinggi.

“Maksudnya disini HIPMI merekrut mahasiswa-mahasiswa yang ada di Bangka Selatan, setelah lulus Kuliah dan kembali ke Kampung halaman kita ajak untuk bergabung di HIPMI menjadi wirausaha muda dan membangun Daerah. Jadi HIPMI sebagai inkubatornyaā€¯, ujar Dobi saputra.(rill)

%d blogger menyukai ini: