Home / ADVERTORIAL / DPRD / Cawabup Bateng Adu Visi Misi

Cawabup Bateng Adu Visi Misi

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat paripurna internal dalam rangka penyampaian visi dan misi calon wakil bupati Bangka Tengah periode 2016-2021 di Aula Diklat BKPSDM. Rabu,(18/07/2018).

Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman dan dihadiri oleh 22 orang anggota DPRD.

Kesempatan pertama diberikan kepada cawabup Suwarno, dalam penyampaian visi dan misi selama 20 menit itu Suwarno menyampaikan visi “terwujudnya Negeri Selawang Segantang yang sejahtera melalui pemerintah yang amanah,bersih, berwibawa berbasis IPTEK dan IMTAQ dengan pembangunan ekonomi yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan”.

Sementara misi yang disampaikan “meningkatkan pengelolaan potensi SDA secara Arif dan bijaksana serta menciptakan situasi politik dan keamanan yang kondusif untuk memacu iklim usaha dan investasi”.

“Jika saya terpilih maka yang menjadi prioritas adalah ekonomi masyarakat, peningkatan pelayanan publik, peningkatan infrastruktur, peningkatan SDM, penanganan lingkungan dan pengembangan seni dan budaya,”ujarnya

Sementara Yulianto Satin, menyampaikan visinya “terwujudnya Negeri Selawang Segantang yang amanah, bersih, berwibawa dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan”, sedangkan untuk misi “meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif berlandaskan IMTAQ, meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang merata dan berkelanjutan serta penguasaan dan pengembangan IPTEK, meningkatkan sarana dan prasarana publik serta mewujudkan lingkungan yang aman, asri dan lestari serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan publik yang bersih dan terbuka”.

“Jika saya terpilih menjadi wakil bupati mendampingi Bupati, prioritas utama yang akan saya lakukan adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kemajuan daerah, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, penyelesaian persoalan daerah, penyerasian pelaksanaan pembangunan daerah serta memperkokoh negara kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan,” Janji Yulianto.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengatakan semua proses telah dilalui termasuk penyampaian visi dan misi calon wakil bupati, dan dirinya pun brharap anggota dewan sudah mendapat gambaran dari calon yang akan dipilih.

“Alhamdulillah, proses penyampaian visi dan misi berjalan lancar dan semoga nanti pada proses pemilihan 23 berjalan dengan aman dan lancar,”harap Algafry(hfe)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish