Home / BANGKA BELITUNG / Sempat Sepi, Kini KPU Basel Mulai Kedatangan Parpol

Sempat Sepi, Kini KPU Basel Mulai Kedatangan Parpol

Oleh : Nopranda Putra

*Sudah Lima Parpol Yang Ajukan Balon Legislatifnya

TOBOALI, LASPELA – Sempat sepi beberapa hari yang lalu, kini (Senin, 16/7) kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka Selatan (Basel) sudah mulai ramai dikunjungi beberapa partai politik (Parpol) untuk mengajukan berkas bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPRD Provinsi Babel, maupun DPRD kabupaten Basel.

Dikatakan Amri selaku ketua KPU Basel, Senin pagi sudah terlihat partai yang mulai ikut serahkan pengajuan balon anggotanya pada pileg 2019.

“Sekira jam 08.00 pagi ini, Partai Bulan Bintang yang pertama kali datang ke KPU untuk mengajukan berkas balon calegnya,” kata Amri yang didampingi komisioner KPU Basel Rahmad Nadi dan Muhidin.

Selang waktu beberapa jam, lanjut Amri KPU Basel kedatangan Partai Amanat Nasional (PAN) dan disambut langsung oleh Amri dan komisioner KPU lainnya. “Pukul 11.54 PAN menjadi partai kedua dalam mengajukan berkas administrasi ke KPU,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Amri menuturkan Partai Nasdem dan PDI P menyusul pada pukul 13.15 dan 13.45. “Selepas waktu Dzuhur partai Nasdem datang untuk mengajukan balon dan dipimpin oleh Rozali Maknun. Selisih 30 menit, PDIP datang mengajukan berkas administrasi balon calegnya langsung oleh ketua DPC PDIP Basel Sipioni ,” ujar Amri kepada wartawan, Senin (16/7).

Hingga pukul 14.35, Amri menambahkan, kantor KPU Basel kembali didatangi Benbela selaku ketua DPC PBB Basel. “Terakhir Partai Bulan Bintang datang untuk mengajukan berkas pencalonan dan syarat calon dari PBB,” ujar Amri.

Disampaikan Amri, untuk hari ini (senin,red) sudah lima parpol di Basel yang mengajukan berkas adiministrasi ke KPU, dan ia berharap semua parpol dapat ikut berpatisipasi dalam pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Alhamdulillah sudah mulai berdatangan parpol yang mengajukan berkas pengajuan balon legislatifnya, walaupun beberapa hari yang lalu sempat sepi, dan kami berharap menjelang pemilu 2019 mendatang pengajuan berkas administrasinya berjalan lancar dan tidak ada hal yang melintang bagi para calon-calon legislatif,” harap Amri.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish