Usai Raih Reward, Grand Vella Hotel Prioritaskan Sosialisai Anti Narkoba

PANGKALPINANG, LASPELA – Grand Vella Hotel berhasil meraih Reward dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Kamis (12/7/2018) lalu.

“Tentunya kami sangat surpraise sekali dengan mendapatkan reward itu, dan memang kita sudah sekitar 3 sampai 4 tahun lalu sudah menandatangani MoU dengan BNN provinsi untuk melakukan Sosialisasi dan tes urine kepada seluruh karyawan,” ungkap Wendo selaku Manager Grand Vella Hotel kemarin kepada laspela

Sosialisasi dan Pengecekan rutin di laksanakan setiap 6 bulan sekali dan telah berjalan selama 2 tahun. “Kita memang rutin setiap 6 bulan sekali mengadakan kegiatan Sosialisasi narkoba dan pengecekan tes urin sejak 2 tahun lalu,” Jelasnya.

dia mengakui  pada awal menjalankan program sosialisasi dan pengecekan urine memang terdapat 1 atau 2 karyawan yang terindikasi narkoba, namun hal ini cepat mendapatkan tanggapan.

“Memang awal kita menjalankan program ini, ada 1 atau 2 orang yng terindikasi narkoba, namun cepat kita tanggapi, kita kasih warning, dan BNN pun ikut membantu, mereka di panggil oleh BNN secara pribadi, setelah dari BNN mereka yang terindikasi pun di panggil ke HRD kami, dan pada pengecekan berikutnya mereka bersih dan aman,” terangnya.

Untuk mempertahankan reward ini, Grand Vella hotel akan tetap memprioritaskan kegiatan sosialisasi dan pengecekan urine untuk meminimalisir terindikasinya narkoba pada semua karyawannya.

” Untuk pertama yang pasti kita akan lebih memprioritaskan kegiatan-kegiatan ini dan akan rutin kita adakan setiap 6 bulan sekali, untuk meminimalisir penyalah gunaan narkoba di lingkungan Grand Vella Hotel,” imbuhnya.

Ia pun berharap agar BNN tetap melakukan sosialisasi narkoba kepada masyarakat dan kepada perusahaan-perusahaan lain. “BNN lebih gencar lagi mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dan ke perusahaan-perusahaan lainnya juga, dan kepada masyarakat dan karyawan Grand Vella sendiri untuk jauhi narkoba karena tidak ada nilai postifnya dari narkoba tersebut, dan kamipun kan memonitor secara berkala untuk karyawan-karyawan kami,” Harapnya. (DND)