Home / BANGKA BELITUNG / Justiar Berpesan Jema’ah Haji Jaga Kesehatan dan Komunikasi

Justiar Berpesan Jema’ah Haji Jaga Kesehatan dan Komunikasi

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Cuaca yang tidak menentu di tanah Arab setiap hari akan memberi dampak kepada kondisi tubuh para jemaah calon haji, diketahui cuaca di negara bagian timur terkadang panas terik dan juga bisa berubah hujan badai. Sehingga banyak jema’ah haji yang mengalami gangguan kesehatan, bahkan ada yang meninggal dunia.

Untuk itu, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer berpesan kepada 99 jema’ah haji kloter 07 asal kabupaten Basel untuk selalu menjaga kesehatan dan jaga kondisi tubuh.

“Pada musim haji ini saya berpesan kepada para calon jema’ah haji agar selama di tanah suci Makkah jagalah kesehatan dan kontrol kondisi tubuh, karena suhu udara di negara timur berbeda dengan tanah air kita,” kata Justiar, Jumat (13/7) di Balai Daerah Pemkab Basel.

Oleh karena itu, Justiar berpesan kepada calon jema’ah haji apabila sudah menginjakkan kaki di tanah suci untuk selalu koordinasi kepada pihak medis dan bangun komunikasi kepada sesama jema’ah haji, agar jema’ah haji yang lain bisa membantu apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Diharapkan kepada calon jema’ah haji agar dapat selalu terus koordinasi dan konsultasi kepada pihak medis yang bertugas di tanah suci, dan juga terus komunikasi apabila ada sesutu hal yang dirasakan mengganggu kesehatan para calon jema’ah haji sekalian,” harapnya.

Selain itu, ia juga menitipkan harapan kepada calon jema’ah haji asal kabupaten Basel untuk menitiskan do’a kepada negeri junjung besoah agar menjadi negeri yang lebih baik nantinya.

“Saya ingin menitipkan harapan kepada calon haji kabupaten Bangka Selatan, agar senantiasa mendokan daerah tercinta ini untuk menjadikan negeri junjung besoah maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing dapat terwujud dengan baik,” ujarnya.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish