Home / BANGKA BELITUNG / Ratusan Juta Terkumpul Dalam Galangan Dana Palestina

Ratusan Juta Terkumpul Dalam Galangan Dana Palestina

Oleh : Nopranda Putra

*Bupati, Kadisdik dan Bakuda Basel Sumbang Rp. 50 Juta

TOBOALI, LASPELA – Konser penggalangan dana kemanusian untuk Palestina di pesisir pantai laut Nek Aji Toboali, Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung, Jumat (13/7) sore, terkumpul dana tiga ratus lima juta lima ratus ribu rupiah Rp 305,5jta.

Sumber dana yang terkumpul ini berkat bantuan masyarakat Basel serta sumbangan dari Bupati Basel, Justiar Noer, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eddy Supriadi, dan Kepala Badan Keuangan Daerah, Agus Pratomo yang masing – masing sumbangkan Rp 50 juta.

Selain itu, bantuan dana dari Kepala Dinsos P3AMD Basel, Benny Supratama Rp 25 juta dan Rp 10 juta lainnya dari Camat Pulau Besar, Sumindar dan Camat Payung, Zainudin dan Kasat Pol PP Basel, Letkol Saut Ritonga. Bantuan dana kemanusian ini mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 500.000.

Bantuan dana dari para pejabat Pemkab Basel ini disumbangkan untuk rakyat Palestina yang nantinya untuk membeli bahan makanan, obat-obatan dan susu bayi Palestina.

Pedakwah kondang dari Jakarta Ustad Opick yang syiar dakwahnya melalui lantunan musiknya yang dikenal tombok ati, mengatakan dengan terkumpulnya penggalangan dana ini akan membantu dan meringankan beban mereka, walaupun hal itu tidak bisa menghentikan peperangan di tanah kelahiran mereka.

“Hari ini, kita telah membuat anak-anak dan rakyat Palestina tersenyum kembali, dan semoga Allah memberkahi kebaikan kita disore ini,” kata Ustad Opick.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish