Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Ingin Lakukan Program Sertifikat Profesi Untuk SMK

Pemprov Ingin Lakukan Program Sertifikat Profesi Untuk SMK

PANGKALPINANG,LASPELA- Untuk manghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) Inginkan program sertifikat profesi untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, kita harus lakukan gerakan, untuk itu Pemprov Babel ingin lakukan Program Sertifikat Profesi, karena SMK tidak hanya butuh ijazah saja,” Jelas Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan halal bil halal yang di selenggarakan oleh Muhammadiyah, Jumat (13/7/2018).

Ia pun melanjutkan untuk semua SMK di beritahu teknis dan dapat di keluarkan sertifikat nasionalnya. “Untuk itu untuk kepada semua SMK, untuk di beri tahu teknisnya, baru di keluarkan sertifikat nasionalnya dan berlaku untuk semua bidang pekerjaan,” tuturnya

Menurut wagub, muhammadiyah telah berhasil mendirikan sekolah-sekolah di seluruh kabupaten dan kota, untuk itu Pemerintah dan Muhammadiyah bisa untuk bergandeng tangan. “Mari kita bersama-sama bergandeng tangan, untuk babel yang memiliki daya saing,” pinta wagub.(DND)

About kirafadewa86

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish