Home / BANGKA BELITUNG / Memasuki Persaingan Ekonomi Asia dan Global, Wagub Berikan Rumus Jitu Hasilkan SDM Berkualitas

Memasuki Persaingan Ekonomi Asia dan Global, Wagub Berikan Rumus Jitu Hasilkan SDM Berkualitas

PANGKALPINANG, LASPELA – Memasuki era persaingan perekonomian Asia dan Global Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah membagikan rumus jitu untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Memasuki persaingan ekonomi Asia dan Global, kita harus menyiapkan SDM di bumi Bangka Belitung (Babel) ini bumi serumpun sebalai, dengan SDM yang berkualitas,” ucapnya saat memberikan kata sambutan, pada kegiatan halal bil halal yang di selanggarakan oleh pengurus wilayah Muhammadiyah di Masjid Muhajirin jalan balai, Pangkalpinang. Jumat (13/7/2018)

Abdul Fatah pun mengungkapkan rumus jitu untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, di mulai saat janin di dalam kandungan.

“di mulai saat janin di dalam kandungan, kandungan harus mempunyai kualitas, jangan sampai terjadi kekurangan berat badan karena akan memengaruhi pertumbuhan anak, dan ketika bayi lahir harus di berikan pengertian lebih seperti memberikan Asi eksklusif,” jelasnya.

Jarak kelahiran pun harus di perhatikan dimana jarak usia anak minimal 5 tahun. “Jarak usia anak, harus ada keinginan untuk memberikan jarak minimal 5 tahun, jika bayi yang jaraknya berdekatan, maka perhatian yang di berikan kepada anak tidak penuh,” tuturnya

Fatah melanjutkan untuk peran orang dewasa memberikan pengertian kepada remaja, untuk menghindari perkawinan di bawah umur. “Mari bersama-sama untuk kita menyampaikan kepada remaja untuk tidak menikah di bawah umur dan memberi tahu umur ideal untuk menikah ialah 21 sampai 25 tahun,” ajaknya.(DND)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish