Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BELITUNG / Belitung Ingin Lanjutkan Tradisi Juara Porprov

Belitung Ingin Lanjutkan Tradisi Juara Porprov

Cabor Sepakbola Ingin Bawa Pulang Emas Lagi

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDAN, LASPELA – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov V) Kepulauan Bangka Belitung November 2018 di Bangka Tengah, tim sepakbola Porprov Belitung tengah giat mempersiapkan tim.

Manager Tim Sepak bola Belitung, Daryono menceritakan kondisi tim Belitung siap fight pada even akbar se-Babel ini. Belitung merupakan tim yang selalu langganan membawa pulang medali pada cabang ini.

Catatan sejarah Belitung beberapa kali mendulang emas, terakhir di Porprov IV Beltim meski hanya meraih perunggu tapi tradisi membawa medali selalu rutin.

“Belitung ini adalah tim yang selalu diunggulkan di Porprov,” kata Daryono disela latihan di Stadion Pangkal Lalang, Jumat (13/7/2018).

Daryono melihat peta persaingan sepakbola di Babel merata. Semua tim di Babel punya peluang sama menjadi juara. Sejauh ini dua tim yang menjadi perhatian yaitu tim tuan rumah Bangka Tengah dan tim Belitung Timur.

Alasannya sangat masuk akal. Tim tuan rumah sudah pasti akan bermain mati-matian demi merengkuh juara. Sementara tim Belitung Timur merupakan juara bertahan. Selain itu tim ini juga memiliki fasilitas eks Porprov yang sangat lengkap dibandingkan kabupaten lain.

“Beltim adalah juara bertahan, sudah pasti mereka mentarget juara lagi. Di Babel saya rasa hanya mereka yang punya fasilitas terbaik. Bahkan di sekitar stadion BTP ada stadion mini,” tukasnya.

Pantauan wartawan, Coach Joni sedang memotivasi anak asuhnya saat melakukan uji coba melawan tim Calamoa FC Jumat sore. Uji coba ini hanya bagian dari menghilangkan kejenuhan berlatih, sekaligus memantapkan kerjasama tim.

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish