Home / NEWS / Sopian : O2SN Cara Memasyarakatkan Olahraga di Kalangan Pelajar

Sopian : O2SN Cara Memasyarakatkan Olahraga di Kalangan Pelajar

Oleh : Dinda Agus

PANGKALPINANG, LASPELA – Pembukaan kegiatan pembibitan dan pembinaan olahragawan berbakat melalui olimpiade olahragawan siswa nasional (O2SN) 2018 resmi di buka oleh Plt. Walikota Pangkalpinang, M. Sopian di depan lapangan kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (11/7/2018).

Menurut Sopian, O2SN tingkat SD dan SMP ini, merupakan salah satu cara memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar dan memang harus di lakukan.

“Kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP tahun 2018 ini memang harus di lakukan secara berkesinambungan, dan merupakan cara untuk memasyarkatkan olahraga di kalangan pelajar, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk nenjaring bibit-bibit yang potensial pada masa yang akan datang,” Ujar Sopian.

Menurutnya pula olahraga adalah salah satu sarana penting untuk menempa karakter atau watak dan mentalitas bangsa.

“Marilah kita sukseskan kegiatan ini, dengan semangat persahabatan dan persaudaraan kita sukseskan O2SN tingkat kota Pangkalpinang,” ajak Sopian.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, akan melahirkan atlit-atlit yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa, serta menjadi kebanggaan kota Pangkalpinang maupun provinsi Bangka Belitung.

“Saya harap melalui olahraga pendidikan di harapkan atlit dapat berprestasi mengharumkan nama daerah maupub bangsa, dan menjadi kebanggan kota Pangkalpinang maupun Babel,” harapnya (DND)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish