Home / ADVERTORIAL / Wakapolda Babel : Polri Dukung dan Komitmen dalam Pemantapan Program KB

Wakapolda Babel : Polri Dukung dan Komitmen dalam Pemantapan Program KB

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini disampaikan Wakil Kapolda Babel, Kombes. Pol. Tantan Sulistyana menyampaikan bahwa Polri mendukung dan berkomitmen terhadap program kesehatan dan kependudukan keluarga yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Polri semangat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Adanya perpaduan program ini kita saling bersinergi memperkuat program kesehatan dan pembangunan keluarga,” kata Tantan dalam sambutannya dalam kegiatan Pencanangan Bhakti KB-Kes Bhayangkara dalam rangka Hut Bhayangkara ke 72 dan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 25, di Bhay Park Polda Babel, Selasa (10/7/2018).

Ia menjelaskan komitmen dukungan Polri sampai dengan saat ini masih dirasakan baik itu kesehatan, tenaga kerja, pendidikan dan lain sebagainya.

“Dukungan Polri sampai dengan saat ini masih berkomitmen terbukti dengan adanya berbagai kegiatan seperti program kesehatan BKKBN dan pembangunan keluarga. “Hal ini berarti bahwa Polri sepakat untuk menjaga keberlangsungan kerjasama kemintraan yang selama ini telah terjalin dengan kuat,” tambahnya.

Diakui Tantan bahwa untuk program Bhaksos Bhayangkara KB-Kes saat ini melibatkan mitra kerja lain dan bukan hanya pada pelayanan KB-Kes semata, tapi Bhaktisos Bhayangkara KB-Kes juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membentuk pola hidup sehat.

“Program BKKBN ini sangat dinamis dan sangat dipengaruhi oleh berbagai perubahan lingkungan yang sangat strategis. Mengingat pada daerah yang desentralisasi saat ini mekanisme operasional program bkkbn relatif belum berjalan secara optimal,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan program pembangunan manusia, dimana tugas beratnya yakni mengendalikan jumlah penduduk.

“Kita harus membentuk kualitas hidup manusia, dengan terus mengikuti perkembangan penduduk. Penekanan angka pernikahan dini harus dilakukan agar jumlah penduduk terkendali,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Wakapolda Babel, Kombes. Pol. Tantan Sulistyana, Kepala BKKBN Perwakilan Babel, Hj. Etna Estelita, Pimpinan TNI, anggota Bhayangkari, anggota Persit, Forkopimda serta masyarakat Babel.

Pencanangan Bhakti KB-Kesehatan Bhayangkara dalam rangka Hut Bhayangkara ke 72 dan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 25, ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon, serta di meriahkan juga bazar murah produk dari UMKM serta pemeriksaan gratis. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish