Home / BANGKA BELITUNG / Thomas Jusman Sebut Ada 6 Hal yang Dapat Menunjang Pariwisata Babel

Thomas Jusman Sebut Ada 6 Hal yang Dapat Menunjang Pariwisata Babel

Oleh: Dinda Agus

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bangka Belitung, Thomas Jusman mengatakan sektor pariwisata masih di percayai sebagai sektor unggulan untuk dapat meningkatkan perekonomian Bangka Belitung (Babel), hal itu disampaikannya dalam kegiatan Halal bil Halal di Novotel convention center, Selasa (10/7/2018).

Thomas Jusman mengungkapkan 6 hal yang dapat memperkuat sektor pariwisata yang harus di manfaatkan, yakni Pertama dari segi keunggulan komparatif dari SKA maupun geografi yang strategis dengan di berdayai sumber daya alam yang bagus dan dekat dengan pasar. Kedua yaitu trend global bahwa leisure merupakan kebutuhan.

Ketiga sejalan dengan program Jokowi JK pariwisata sebagai sektor unggulan yang saat ini telah menjadi penghasil devisa nomor 2 dibawah sawit.

Keempat Babel masuk kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) dan masuk 10 Bali baru, maka regulasi sektor pariwisata telah di lakukan secara nasional, kelima industri pariwisata adalah salah satu sektor yang murah, mudah, cepat dibangun dan berkelanjutan, dan terakhir simbiosis mutualisme dengan sektor-sektor lain yang memiliki multifier effect ke banyak sektor.(DND)

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish