Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Dukung Ajang Kejurnas ICTU dan Kejurwil Senior-Junior Taekwondo 2018

Gubernur Babel Dukung Ajang Kejurnas ICTU dan Kejurwil Senior-Junior Taekwondo 2018

PANGKALPINANG, LASPELA – Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI PRO) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengadakan Kejuaraan Nasional ICTU dan Kejuaraan Wilayah Sumatera Senior-Junior Taekwondo 2018 pada 4-5 Agustus 2018 mendatang di GOR Sahabuddin Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini bertujuan guna memberikan wadah penyaluran bakat generasi muda Indonesia juga sekaligus untuk mempersiapkan atlit-atlit yang akan terjun dalam kejuaraan-kejuaraan internasional yang pada tahun 2018 di Jakarta maupun di luar negeri.

Ada dua kategori pertandingan yang akan dilombakan dalam Kejurnas ICTU dan Kejurwil Senior-Junior tahun 2018, yakni pertama kategori Kyorugi terdiri dari kategori Kyorugi Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) dan terbagi dalam beberapa kategori antara lain adalah kategori ICTU A Usia 6-7 tahun (Putra & Putri), kategori ICTU B Usia 8-9 tahun (Putra & Putri), kategori ICTU C Usia 10-11 Tahun (Putra & Putri), dan kategori ICTU D Usia 12-13 tahun (Putra & Putri). Selain itu, ada pula kategori Kyorugi Junior usia 14-17 tahun (Putra & Putri), dan Kyorugi Senior 18 Tahun keatas (Putra & Putri).
Sementara itu, kategori kedua yang dipertandingkan adalah kategori Poomsae dengan pembagian kategori Poomsae ICTU Individu / perorangan usia 7-9 tahun (Putra & putri) dan usia 10-13 tahun (Putra & Putri), kategori Poomsae Junior & Senior individu / perorangan terdiri atas usia 14-17 tahun (Junior Putra & Putri) dan usia 18 tahun (Senior Putra & Putri), serta kategori Poomsae Pair Junior dan Senior (pasangan Putra & Putri) dan kategori Team Junior dan Senior Putra/putri (3 orang atlit).

Pihak UTI Pro Babel selaku penyelenggara terus melakukan persiapan dengan maksimal mengingat kegiatan ini berskala regional dan nasional pertama kali serta akan memberikan dampak positif bagi perkembangan semangat prestasi olahraga taekwondo generasi muda serta membawa nama baik Provinsi Kepulauan Babel. Demi menyukseskan kegiatan tersebut, pengurus UTI PRO Babel melakukan audiensi dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman pada (29/06) sore di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Rosman menyambut baik audiensi pengurus UTI PRO Babel yang dihadiri oleh H. Abdul Wahib selaku Ketua UTI PRO Babel , Ketua Bidang Organisasi UTI PRO Babel, Kurdianto S.H, dan dua orang pelatih UTI PRO Babel Agam Dliya Ul-Haq, S.Sos dan Syafrizal, ST dengan hasil audiensi berupa pernyataan komitmen kuat dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendukung kejurnas ICTU dan kejurwil Senior-Junior Taekwondo 2018.

“Pemprov juga akan siap untuk mendukung penyelenggaran kejuaran taekwondo tingkat internasional di tahun 2019 mendatang.” kata Gubernur Erzaldi.

Hal ini tentu akan menjadi sinyal baik guna mengembangkan prestasi olahraga taekwondo Negeri Serumpun Sebalai.
Bangka Belitung ditunjuk menjadi tuan rumah Kejurnas ICTU dan Kejurwil Senior-Junior Taekwondo tahun 2018 yang akan diikuti oleh 700 taekwondoin anak-anak seluruh provinsi Indonesia dari wilayah Sumatera. Hingga 29 juni 2018,jumlah peserta yang mendaftarkan diri berjumlah 616 orang.

Peraih peringkat empat besar akan berkesempatan ikut serta dalam Kejuaraan Kukkiwon Internasional Cup 2018. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan Bangka Belitung yang memiliki kaya budaya,mempromosikan sektor pariwisata serta prestasi generasi muda di kancah nasional.(Rill/Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish