Home / BANGKA BELITUNG / HKTI Babel dan PT. Timah Ikut ASAFF 2018

HKTI Babel dan PT. Timah Ikut ASAFF 2018

JAKARTA, LASPELA – Pameran produk unggulan hasil pertanian dari semua provinsi yang ada di Indonesia dan negara se Asean. Pameran ini bertajuk “Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF) 2018” yang digelar pada tanggal 28-30 Juni 2018 bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Ketua HKTI Babel, Mulyadi mengatakan bahwa HKTI Babel bekerjasama dengan PT. Timah untuk mengikuti pergelaran ASAFF 2018 yang mempromosikan serta menjual produk hasil pertanian lahan eks tambang.

“Kami ikut ini bersama mitra yakni PT. Timah. Yang mana kita ketahui Timah sangat konsen terhadap pemanfaatan lahan eks tambang ke tanaman pertanian yang produktif,” ucapnya.

Lanjutnya, ASAFF 2018 ini diikuti HKTI se Indonesia dan negara ASEAN yang diprakarsai DPN HKTI. Pihaknya ikut serta dinilai momentum penting untuk mengetahui produk unggulan pertanian Babel.

“Ini momentum penting untuk memperkenalkan hasil pertanian kita ke tingkat nasional maupun mancanegara. Maka, kami gandeng PT. Timah,”terang Mulyadi.

Sementara, Ketua Umum DPN HKTI, Jenderal (Purn) Moeldoko mengatakan dalam pengarahan yakni HKTI adalah mitra strategis pemerintah dalam mengelola pertanian dan hasilnya.

“HKTI dan Pemerintah adalah mitra. Maka, dari itu diharapkan peran masing-masing sangat dibutuhkan untuk pertanian lebih sejahtera dan makmur,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa ASAFF 2018 ini tidak hanya pameran hasil unggulan pertanian. Akan tetapi, ada pengarahan dan silahturahmi para pengurus HKTI dan Petani kepada Presiden RI di Istana Negara.(Ar)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish