Home / BANGKA BELITUNG / Pasca Usai Libur Idul Fitri, Gubernur Babel Pimpin Rapim di Lapangan Terbuka

Pasca Usai Libur Idul Fitri, Gubernur Babel Pimpin Rapim di Lapangan Terbuka

PANGKALPINANG, LASPELA – Setelah menjalani cuti bersama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, seluruh Pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hari ini mulai beraktivitas kembali, Kamis (21/6/2018).

Pada hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memimpin langsung Rapat Pimpinan (Rapim) yang mana berlangsung di Lapangan Terbuka, yakni di Halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung.

Dalam arahannya pada Rapim tersebut Erzaldi meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Babel agar saling berkoordinasi dalam melaksanakan kegiatan.

“Saya berharap jangan arogan. Karena koordinasi kegiatan OPD ini, tetap dibawah Pak Wakil Gubernur atau Pak Sekda,” ujar Gubernur.

Disampaikan Erzaldi, dirinya menghimbau kepada sejumlah OPD untuk menuntaskan persoalan-persoalan terkait bidang kerjanya yang hingga saat ini belum selesai.

“Seperti Dinas Pendidikan berkenaan dengan sertifikasi sekolah. Kemudian, terkait adanya bantuan 75 persen dari Kementerian Pariwisata untuk 15 kali penerbangan di Babel,” jelas Erzaldi.

Selain itu, Erzaldi juga meminta kepada dinas terkait supaya mempersiapkan Festival Geopark di Belitung. Sebab, UNISCO rencananya akan turun ke lokasi.

“Saya minta kepada dinas-dinas terkait untuk mempersiapkan kegiatan Festival Geopark di Belitung. Ini dikarenakan tencananya UNISCO akan turun langsung ke lokasi,” ungkapnya.

Disamping itu, Erzaldi menginginkan agar Perda Zonasi bisa diselesaikan pada Oktober 2018 mendatang bersama-sama DPRD.

“Tak hanya itu, Gubernur Erzaldi meminta kepada masing-masing OPD agar menyiapkan area merokok di luar di luar kantor,” tegasnya.

Ia menambahkan, dimana dirinya menekankan agar semua Pejabat Eselon I, II, termasuk Wagub dan Gubernur sendiri harus bisa menggunakan android.

Turut hadir dalam Rapim tersebut, Wakil Gubernur Abdul Fatah, Sekda Provinsi Babel Yan Megawandi, dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkup Pemprov Babel. (Rill/Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish