Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Rosman : Pelaksanaan Apel 3 Pilar Diharapkan Terciptanya Pilkada Aman dan Kondusif

Erzaldi Rosman : Pelaksanaan Apel 3 Pilar Diharapkan Terciptanya Pilkada Aman dan Kondusif

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menghadiri kegiatan Apel 3 Pilar ( Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah, dan Babinsa ), di Masjid At-Taqwa di Mapolda Babel, Rabu (20/6/2018).

Apel 3 Pilar ini dalam rangka dalam rangka menciptakan pilkada serentak tahun 2018 yang aman dan kondusif serta mencegah kelompok radikal dan anti pancasila di wilayah hukum provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Erzaldi mengatakan melalui Apel 3 Pilar ini ( Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah, dan Babinsa ) diharapkan untuk tetap aman dan kondusif.

“Kita berharap pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif dan kita sebagai penyelenggara harus sebaik-baiknya mengawalkan Pilkada maupun Pileg nantinya,” ujarnya.

Ia menyampaikan bukan saja dalam rangka menghadapi Pilkada tetapi pada Pileg dan Pilpres juga harus di kawal dengan baik.

“Hal ini dikarenakan suhunya sudah mulai bergerak kalau tidak kita tahan dan cegah nanti tambah panas. Untuk itu kami mengajak semua dan stakeholder bagaimana kita membuat rasa aman yg kondusif dalam proses Pilkada dan Pileg dan Pilpres karna efeknya sangat jelas,” tegas Erzaldi.

Erzaldi mengungkapkan saat ini Pilkada di tiga kabupaten/kota di Babel dalam indeks rendah untuk tingkat kerawanan.

“Namun ini bukan berarti kita tidak menghadapi tantangan tapi kita harus tetap antisipasi. Sehingga dengan adanya Apel 3 Pilar ini semakin menunjukan bahwa kita siap dalam arti menghadapi kemungkinan-kemungkinan sekalipun didalam laporan indeks kerawanan kita tergolong daerah yang rendah di tingkat rawan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan apa yang sudah di lakukan Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama dengan unsur-unsur dari Apel 3 Pilar yakni Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah, dan Babinsa sangat membantu sekali.

“Ini semakin menampakkan kepada kita bahwa kita siap dalam rangka mengantisipasi baik itu dalam event Pilkada, Pileg, dan Pilpres dan beberapa event-event lain yang akan di selenggarakan di Provinsi Bangka Belitung ini yakni Asian Games yang mana Babel ini adalah tetangga terdekat yang bisa menginvite atau mengundang orang untuk berwisata karena Babel merupakan lokasi yang paling dekat,” tutupnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish