Home / BANGKA BELITUNG / Ini yang Dilakukan Pemuda Desa Fajar Indah Diakhir Ramadhan

Ini yang Dilakukan Pemuda Desa Fajar Indah Diakhir Ramadhan

PULAU BESAR, LASPELA – Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat islam. Di bulan seluruh umat islam menjalankan ibadah dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda.

Berbagai kegiatan kerohanian menjadi pengisi bulan maqfiroh ini juga dilakukan. Saling berbagi dalam bentuk santun kepada kaum duafa dan anak yatim piatu juga tak luput mewarnai, hampir diseluruh pelosok negeri.

Pemandangan saling berbagi ini juga terlihat di desa transmigrasi Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan. Pemuda maupun pemudi Desa Fajar Indah diakhir Ramadhan 1439 hijiriah tahun 2018 melaksanakan kegiatan berbagi 100 paket sembako untuk para janda, lansia, anak yatim serta masyarakat yang kekurangan.

Setelah membagikan sembako kegiatan dilanjutkan membagikan takjil buka puasa bagi pengendara yang melintas di jalanan umum desa Fajar Indah dan twrakhir dilanjutkan buka puasa bersama.

“Ini wujud bakti kami kepada kampung halaman dan masyarakat sini. Mudah-mudahan kedepan tetap berlanjut,”ungkap Ketua Pelaksana, Tahar kepada LASPELA Group, Rabu (12/6/2018).

Ketua Pelaksana, Tahar mengatakan pihaknya turun kelapangan melaksanakan kegiatan saling berbagi. Dan alhamdulillah pada hari ini terdapat 100 bungkus paket sembako dan takjil yang dibagikan.

“Agenda ini telah lama kami rencana kan. Alhamdulillah hari ini berkat izin Allah kami dapat melaksanakan nya dengan sukses. tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, semoga Allah membalas kebaikan mereka,”tambahnya.(Rill/Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish