Home / ADVERTORIAL / Resmi, Launching TCOF Sesi III di Gelar Kemenpar RI

Resmi, Launching TCOF Sesi III di Gelar Kemenpar RI

Oleh : Nopranda Putra

JAKARTA, LASPELA – Launching Toboali City On Fire (TCOF) season III di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Kemenpar)RI, Jakarta, Kamis (7/6) berlangsung meriah.

Seperangkat jajaran dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) hadir dalam launching tersebut.

Launching TCOF season III juga dihadiri, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), staf ahli dan asissten Bupati Basel.

Acara juga ikut dihadiri Wakil Ketua DPRD Babel Dapil Basel Toni Purnama, anggota DPRD Basel, Kepala OPD.

Dikatakan Menteri Pariwisata Arif Yahya, terdapat tiga event wisata di Bangka Belitung yang dipromosikan pihaknya, yakni diantaranya

1. Geo Park Belitung,
2. Maraton Belitung, dan
3. Event TCOF.

Selain itu, untuk memudahkan akses para wisatawan asing berkunjung ke Babel, Arif berharap kedepan Babel memiliki penerbangan internasional, Minimal melayani rute ke tiga negara yakni, singapura, malaysia dan China supaya pariwisata Babel tumbuh dan berkembang pesat.

“Pariwisata Babel cukup berkembang. Apalagi TCOF ini yang kebanyakan menampilkan event event budaya. Untuk itu kami berharap Babel memiliki rute penerbangan internasional agar mudah di jangkau wisatawan mancanegara,” harap Arif.

Sementara itu, Erzaldi menyampaikan, launching TCOF season III kali ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara datang ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khususnya ke Negeri Junjung Besaoh, yang akan kembali digelar pada 27-29 Juli mendatang. Dan event pariwisata Toboali City On Fire (TCOF) tahun ini memasuki tahun ketiga

“Untuk mencapai itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak terutama dalam hal dukungan promosi pariwisata diantaranya melalui kegiatan launching sekaligus press conference dengan mengundang berbagai perwakilan media massa dalam dan luar negeri agar dapat berperan aktif dalam menyampaikan event TCOF dan daya tarik wisata lainnya kepada masyarakat dunia,” kata Erzaldi.

Oleh karena itu, Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer sangat mengapresiasikan launching TCOF tahun ini yang dihadiri langsung oleh Gubernur Babel dan Menteri Pariwisata untuk kedua kalinya.

Orang nomor satu di Bumi Junjung Besaoh tersebut berharap pariwisata Bangka Selatan mendapat dukungan dari provinsi Babel dan Kementerian agar lebih di kenal masyarakat luas.

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dimana launching TCOF ini mendapat suport dari Bupati dan Pak Menteri. Semoga pertemuan ini bisa menjadikan pariwisata Basel lebih dikenal lagi, baik lokal, nasional, maupun internasional,” pungkasnya.

Adapun Dalam launching TCOF season III di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI kali ini dimeriahkan oleh Sanggar Dharma Habangka yang ikut unjuk gigi dengan menampilkan tari diwo kabung dan Tongin.

About noprandaa

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish