Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Basel Support Ajang Dragrace dan Dragbike di Toboali

Pemkab Basel Support Ajang Dragrace dan Dragbike di Toboali

Oleh : Nopranda Putra

*DPKO Basel Fasilitasi Penginapan dan Sekretariat di GOR Pemkab Basel

TOBOALI, LASPELA – Menjelang lomba dragrace dan dragbike, pada tanggal 23-24 Juni mendatang di Lintasan Jalur dua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), Pemkab Basel melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Basel akan menyiapkan sekretariat dan penginapan gratus bagi panitia balap, juga bagi peserta diluar Basel.

Balapan yang di akomodir oleh Racing comite Xtreme otomatif club yang didirikan oleh Bambang Pati Jaya ini, direncanakan akan membuka lomba dragrace dan dragbike yang memperebutkan dewan pendiri Extreme club otomotif, Bambang Pati Jaya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Basel, Haris Setiawan mengatakan, kemarin (Selasa,red) kita mendampingi panitia lomba untuk mengecek langsung sarana dan prasarana panitia yang dibutuhkan, agar lomba drag ini dapat berjalan lancar.

“Ya, tadi kita lihat tempat penginapan untuk peserta dan panitia, rencana sekretariatnya ditempatkan di GOR Pemkab Basel,” kata Haris kepada wartawan, Rabu (6/6).

Diutarakannya, saat ini ada perbaikan kecil terkait fasilitas yang disiapkan Pemkab Basel. “Kalau penginapan sudah ada, hanya nanti ada yang perlu diperbaiki AC nya,” ujarnya.

Peran Pemkab Basel dalam hal ini yakni mensupport kegiatan agar berjalan maksimal dan sukses. “Kalau dari kami nanti akan kita buatkan surat rekom dan dukungan perlombaan balap, kita tetap support saja,” ungkapnya.

Ia berharap, ajang balap bergengsi ini dapat sebagai ajang pembinaan prestasi dan pencarian bibit pembalap serta ajang promosi sport tourism Bumi Junjung Besaoh juga. “Ajang balap ini diharapkan sebagai wahana atau wadah untuk menyalurkan hobi dan kemampuan pembalap, sebagai upaya untuk mempromosikan Basel sebagai tujuan sport tourism,” harapnya.

Dengan adanya lomba balap ini, Pemkab Basel sangat mengapresiasi, karena ini suatu hal yang positif yang dapat membantu pembangunan di Basel.

“Ini merupakan ide-ide brilian yang lahir dari pecinta otomotif, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini agar hobi mereka tidak tercecer di jalanan dan mengurangi kegiatan negatif muda-mudi di Basel,” terang Haris.

About noprandaa

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish