Home / ADVERTORIAL / PEMPROV / DINAS PARIWISATA / Bukber 1000 Pelaku Pariwisata Ramai Dipadati Masyarakat

Bukber 1000 Pelaku Pariwisata Ramai Dipadati Masyarakat

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDAN, LASPELA – Buka bersama 1000 pelaku pariwisata menghadirkan beragam jajanan khas buka puasa. Kegiatan yang digagas para pelaku pariwisata Belitung ini ramai didatangi masyarakat pemburu takjil.

Pelaku Pariwisata Belitong, Kusuma Kosasih mengatakan acara ini mengajak masyarakat bersilaturahmi dan berbuka bersama. Semua jajanan yang tersedia gratis bagi masyarakat umum.

Pelaku Pariwisata Belitong, Ayie Guardiansyah mengatakan kegiatan ini juga diramaikan atraksi seni tari, berbalas pantun, serta ceramah agama.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mengatakan Belitung kaya dengan berbagai budaya yang dapat menunjang pariwisata. Bukan hanya pantai, tetapi potensi lain juga bisa dikembangkan untuk menarik wisatawan. Salah satunya kuliner.

Pada acara tersebut memang nampak wisatawan yang berada di Belitung juga ikut meramaikan acara. “Pariwisata memang menuntut kita untuk kreatif, kita bersyukur alam kita bagus dan mendukung. Tapi banyak potensi lain milik kita yang bisa mengundang orang untuk datang,” ujarnya.

Pada acara ini juga dilaksanakan forum grup diskusi (FGD) pariwisata. Rangkaian kegiatan dilaksanakan di Pantai Tanjung Pendam, Rabu (6/6/2018) sore. (Jun)

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish