Home / BANGKA BELITUNG / Tak Lama Lagi Bupati Bateng Memiliki Wakil

Tak Lama Lagi Bupati Bateng Memiliki Wakil

  • Edi Purwanto : Kami Masih Menunggu Berkas Kelengkapan Calon

KOBA, LASPELA – Panitia Pemilih Wakil Bupati Bangka Tengah saat ini sedang bekerja maksimal untuk bisa menyelesaikan tugas mereka menyelenggarakan pemilihan Wakil Bupati Bateng, hingga batas waktu 30 hari masa kerja sejak mereka dibentuk pada, Rabu (23/05) lalu.

Ketua Pantia Pemilih (Panlih),Edi Purwanto mengatakan bahwa saat ini, panitia yang dipimpinnya sedang menunggu kelengkapan berkas, dari kedua pasangan calon yang akan bersaing menjadi wakil Bupati Bangka Tengah.

“Kita sudah berkirim surat kepada Bupati Bateng untuk melengkapi berkas mencalonkan diri para calon wakil, seperti berkas latar belakang pendidikan, surat pernyataan mencalonkan diri, yang pastinya itu sudah terfilter di partai pengusung, namun kita koreksi lagi apa ada yang kurang, kita sifatnya normatif lah,”ujar Edi kepada LASPELA Group via telepon, Selasa (05/06/2018).

Ia menambahkan bahwa, pihaknya secepatnya akan menyelesaikan tugas mereka yang hanya diberikan waktu 30 hari kerja, sehingga panitia pemilih bisa bekerja mengejar target, hingga batas waktu yang telah ditentukan.

“Yang jelas panitia ini bekerja berdasarkan Tatib yang telah disepakati supaya semuanya berjalan efektif hingga batas waktu hingga tanggal 17 Juli nanti, Insyah Allah sudah clear, Panlih sedang kejar target,”ungkap Politisi PDIP ini.

Edi menegaskan setelah dinyatakan lolos pada tahap verifikasi berkas pencalonan wakil Bupati Bateng, hasil pemeriksaan oleh Panitia pemilih (Panlih) selanjutnya para calon wakil Bupati ini akan menyampaikan visi dan misi dihadapan para anggota wakil rakyat di rapat Paripurna internal DPRD Bangka Tengah nantinya.

“Setelah berkas diterima, usai kita verifikasi berdasarkan keabsahanya benar adanya, lalu selanjutnya kita jadwalkan untuk penyampaian visi dan misi calon wakil Bupati di Paripurna internal DPRD,”jelasnya

Selanjutnya setelah melaksanakan penyampaian visi dan misi barulah pihak Panitia Pemilih akan melakukan pemilihan, diantara dua calon wakil Bupati Yulianto Satin dan Suwarno yang akan dipilih oleh anggota DPRD dengan cara musyawarah mufakat atau voting.

“Jika memang tidak ada halangan setelah lebaran kita berharap semua tahapan sesuai dengan tata tertib dilalui dengan baik dengan asas musyawarah mufakat dan atau dengan voting mencoblos dan yang paling terpenting kedua calon wakil bupati merupakan putra terbaik yang akan mendampingi Bupati sampai 2021 nanti,”ucapnya.(hfe)

About Isromi LASPELA

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish