Home / BANGKA BELITUNG / Mau Beli Oleh-oleh dan Snack Khas Bangka? Yuukkk ke BB Galery Kite

Mau Beli Oleh-oleh dan Snack Khas Bangka? Yuukkk ke BB Galery Kite

  • Pemasaran Produknya Menggandeng Jaringan HIPMI dan PBMI

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemilik BB Galery Kite (Oleh-Oleh dan Snack) Khas Pulau Bangka, Redy Wijaya menyampaikan bahwa saat ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa UMKM yang mana merupakan binaan dari pihaknya.

“Bukan hanya itu saja kita juga menggandeng kerjasama dengan beberapa usaha travel yang mana promosinya lewat jaringan HIPMI, PBMI dan semua pengusaha UMKM se-Indonesia,” kata Redy kepada negerilaskarpelangi.com, Sabtu (2/6/2018).

Ia menyampaikan melalui kerjasama dengan pengusaha UMKM se-Indonesia dan menggandengkan beberapa travel pihaknya melakukan mulai dari tempat produksi yang sesuai Standar Nasional (SNI) dan menyiapkan toko galery untuk pemasarannya.

“Sekarang pemasaran produk UMKM binaan kami sudah masuk hampir ke 50 Wilayah Indonesia diantaranya Surabaya, Semarang, Bogor, Jakarta, Batam, Palembang dan lainnya,” jelasnya.

Lanjut Redy, bukan hanya di Indonesia saja BB Galery Kite (Oleh-Oleh dan Snack) mengirimkan produknya, bahkan telah sampai ke Luar Negeri.

“Kami sudah pernah kirim produk kami ke beberapa negara seperti ke Australia, bahkan produk ini pernah dibawa jalan oleh perusahaan Fitno Group ke Eropa. Untuk itu kita nanti akan bimbing terus agar produk Babel masuk ke supermarket besar,” ungkapnya.

Menurut Redy, UMKM merupakan kekuatan ekonomi masyarakat yg mesti dibantu untuk mengembangkan produk2 unggulan Babel ini.

“Karena selama ini yg menjadi kendala adalah pemasaran dan kemasan yg sederhana kalah bersaing dengan produk daerah lain, saya melihat ini sebagai peluang yg sangat besar untuk di kembangkan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dengan menggandeng HIPMI dan PBMI akan memasarkan produk Babel ke Trans Mart Jakarta, namun dengan syarat UMKM harus ikut standarisasi.

“Untuk itu Melalui HIPMI dan PBMI kami membuka peluang besar untuk UMKM yang mau bergabung dalam pembinaan kami atau yang ingin pesen produk kami bisa datang langsung ke “Galery Kite” di Pangkalpinang atau ke tempat produksinya langsung di Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah atau bisa menghubungi langsung ke Nomor WA 085268088111,” tutupnya. (Wa)

Penulis : Wina Destika
Editor : A. Randi

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish