Home / BANGKA BELITUNG / Toboali dan Pulbes di Fokuskan Ternak Sapi

Toboali dan Pulbes di Fokuskan Ternak Sapi

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kecamatan Pulau Besar dan Kecamatan Toboali menjadi tempat untuk difokuskan budi daya ternak sapi oleh Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) Bangka Selatan (Basel).

Hal itu diungkapkan Suhadi selaku kepala DP3 Basel kepada wartawan, Senin (28/5). itu dilakukan, guna mengkembangkan perternakan sapi untuk menyiapkan persediaan daging sapi di daerah Basel.

“Perternakan sapi saat ini prosesnya sudah mulai berjalan dan kami fokuskan di kecamatan Pulau Besar dan Toboali,” ungkap Suhadi.

Dalam melakukan pengembangan peternakan sapi ini, kata Suhadi pihaknya akan menjalankan beberapa program yakni berupa budidaya bibit dan sapi indukan wajib bunting.

Selain itu, Suhadi juga menuturkan selain untuk memenuhi kebutuhan daging, pengembangan sapi ini juga untuk berintegrasi dengan pertanian dalam rangka memenuhi kebutuhan pupuk organik.

“Dengan pengembangan ternak sapi ini ada beberapa kebutuhan yang bisa dipenuhi mulai dari daging hingga pupuk organik yang berasal dari kotoran sapi tadi,” tuturnya.

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish