Home / BANGKA BELITUNG / ISBA Jaya Gelar Bukber Bersama Anak Yatim dan Tokoh Masyarakat Babel

ISBA Jaya Gelar Bukber Bersama Anak Yatim dan Tokoh Masyarakat Babel

JAKARTA, LASPELA – Jajaran pengurus dan anggota ISBA Jaya menggelar acara buka bersama dan santunan anak yatim. Kegiatan berlangsung di Sekretariat Asrama ISBA Jaya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2018) lalu.

Pada kesempatan ini, dihadiri beberapa tokoh masyarakat Lenteng Agung, Ketua Umum Kesatuan Aksi Muda Sriwijaya, Ikatan Pelajar Belitung (IKPB) Jakarta dan beberapa Anggota DPRD Bangka Belitung, yakni Hendra Apollo, H.K Junaidi, Marsidi, Saidi KM, Edi Nasapta, Moh. Tanwin, M. Amin, H.K Junaidi serta senior IsNa Jaya Syahrildi Hormein.

Ketua Pelaksana, Icha Nurliza menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin diadakan pada bulan suci Ramadhan dan sebagai ajang silahturahmi dengan masyarakat disekitar Sekretariat ISBA Jaya dan tokoh masyarakat Babel.

“Melalui giat ini, kami ingin mencoba untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat disekitar Sekretariat Asrama, para masyarakat dan mahasiswa Bangka Belitung yang berada di sekitaran Jakarta dan tokoh masyarakat Babel”, katanya.

Selain itu, pihaknya menganggap kegiatan ini ajang untuk saling berbagi dengan sesama dan paling utama bisa bersilahturahmi mahasiswa Babel yang merantau dalam menuntut ilmu ke ibukota ini.

“Dengan adanya acara ini pula, Isba Jaya berharap bahwa mahasiswa dan masyarakat yang merantau keluar Bangka mampu menjain dan mempererat silaturahmi antar sesama dan dapat saling berbagi bersama dengan mereka yang membutuhkan. Alhamdulillah, kegiatan ini bisa menyantuni anak yatim sebanyak 30 orang,” ujarnya, seraya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan yang turut membantu mensukseskan acara tersebut.

Sementara, Rian Kodri selaku Ketua Umum ISBA Jaya menyampaikan acara di bulan penuh berkah ini sudah dipersiapkan dalam program kerja ISBA Jaya.

“Di acara buka puasa ini, melibatkan masyarakat sekitar asrama Jaya dalam santunan anak yatim agar hubungan mahasiswa Bangka disini dan masyarakat terjalin dengan baik dan penuh manfaat,”tuturnya.

Sehubungan dengan suksesnya kegiatan buka bersama ini, Ketum ISBA Jaya ini menyampaikan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan donatur seperti anggota DPR-RI Dapil Bangka Belitung, DPRD Prov Bangka Belitung, Badan Penghubung Bangka Belitung, PW NU Bangka Belitung, BPD HIPMI Bangka Belitung, Yayasan Kembang Lawang Dulang serta Alumni ISBA Jaya.

“Saya mewakili pengurus dan anggota ISBA Jaya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu kegiatan ini, sehingga terlaksana dan berjalan dengan sukses,” tutup Rian.(Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish