Home / BANGKA BELITUNG / Bulog Subdivre Bangka Pastikan di Bulan Ramadan dan Idul Fitri Stok Beras Aman

Bulog Subdivre Bangka Pastikan di Bulan Ramadan dan Idul Fitri Stok Beras Aman

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri untuk stok beras Bulog di Bangka Belitung di pastikan aman.

“Kita pastikan untuk stok beras Bulog aman hingga lima bulan kedepan. Pada bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti,” kata Kepala Bulog Subdivre Bangka, Tri Novianti kepada negerilaskarpelangi.com, Jumat (25/5/2018).

Ia mengatakan untuk saat ini stok beras yang ada di Bulog tercatat 711 ton, dan akan didatangkan secara kontinue. Dan untuk beras luar negeri (LN) akan masuk lagi sebanyak 500 ton.

“Selain beras komersil, beras premium juga kami sediakan. Bukan hanya itu saja untuk gula, tepung terigu, minyak goreng juga dipastikan aman, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri nanti,” ungkapnya.

Tri menambahkan, pihaknya akan menggelar operasi pasar tentunya harga pada operasi pasar ini di bawah harga pasar.

“Tentu operasi pasar ini dilakukan dengan tujuan sebagai upaya tim satgas pangan melakukan gerakan stabilisasi pangan,” sebutnya.

“Seperti yang telah dilakukan kita pada bulan Januari, Febuari, hingga Maret telah melakukan operasi pasar. Dan Tanggal 16 April juga telah dilaksanakan OP dan ini akan terus dilaksanakan hingga 31 Desember 2018 nanti,” tutupnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish