Bupati Bateng Jadi Irup Apel 3 Pilar Kamtibmas

Bupati Prihatin Terhadap Aksi Teror

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA – Bupati Bangka Tengah Dr Ir H Ibnu Saleh MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan apel tiga pilar yang dilaksanakan halaman perkantoran Pemkab Bangka Tengah (Bateng). Rabu,(16/05/2018)

Apel tiga pilar pada hakekatnya merupakan upaya meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)

Dalam amanatnya Bupati Bateng mengatakan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman diperlukan sinergi kepala desa/lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang merupakan garda terdepan.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan rasa prihatin atas terjadinya aksi teror bom di Kota Surabaya dan hari terjadi di Mako Polda Riau. Aksi teror tersebut telah melukai perasaan segenap anak bangsa dan sangat bertentangan dengan ajaran agama manapun di Indonesia,”tegasnya

Selanjutnya Ibnu berharap agar kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat terus bersinergi dan berkomunikasi dengan baik serta dapat menjadi mata dan telinga pimpinan dalam mendeteksi lebih awal terhadap kemungkinan adanya potensi gangguan keamanan sekecil apapun diwilayahnya.

“Masyarakat diminta harus tetap waspada dan peka terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan keamanan dari lingkungan terkecil yaitu tetangga sampai lingkungan yang paling besar yaitu Negara,”ulas Ibnu.

Ibnu Saleh mengajak seluruh elemen tiga pilar Kamtibmas membangun kewaspadaan dini dalam menghadapi tantangan-tantangan bangsa kedepan.

Apel tiga pilar dihadiri oleh Ketua DPRD Bateng, Dandim 0413 Bangka, Kapolres Bateng, Kepala Kejaksaan Negeri Koba, Kepala Kantor Kemenag, Kepala FKUB Bateng, Kepala Desa/Lurah se Bateng, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ormas Kepemudaan dan Keagamaan.(hfe)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: