Terkait LKPJ Bupati 2017, Rapat Pembahasan Hanya Dihadiri Segelintir SKPD Basel

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Panitia khusus (pansus) I DPRD Bangka Selatan (Basel) membahas laporan keterangan pertanggung jawaban (lkpj) Bupati tahun 2017, Selasa (17/4) di Ruang pertemuan kantor DPRD Bangka Selatan yang dipimpin ketua pansus I, Musani Bujui.

Musani menjelaskan pembahasan lkpj Bupati tahun 2017 dengan mengupas materi pembahasan seberapa besar serapan anggaran di masing-masing dinas dan juga kendala apa yg di hadapi dan bagaimana harus disikapi yang akan datang.

“Untuk hasil rapat secara materi dalam laporan sudah cukup baik tinggal kita ke lapangan melihat hasil pekerjaannya baik atau tidak, kalau dinilai penyerapan secara keseluruhan dinas menurut keterangan sekda basel sudah cukup baik di angka 96%,” ungkap Musani kepada wartawan, Selasa (17/4).

Ia juga menjelaskan, apabila dilapangan ditemukan temuan yang tidak sesuai standar operasi prosedur (SOP), pihaknya akan lakukan teguran baik lisan maupun tertulis kepada instansi terkait. “Apabila setelah ke lapangan baru kita beri masukan pada dinas terkait kalau kita lihat hasilnya kurang baik akan kita usulkan ke dinas biar di perbaiki,” ujarnya.

Pembahasan lkpj Bupati tahun 2017 lanjut Musani sangat disayangkan tidak semua dinas yang hadir pada pembahasan lkpj Bupati tahun 2017. “Seharusnya SKPD atau Stakeholder yang ada harus hadir memberi penjelasan atau keterangan yang kita butuhkan,” sesal Musani.

Lebih lanjut, walaupun tidak dihadiri oleh beberapa instansi terkait pembahasan lkpj Bupati 2017, rapat tetap berjalan sebagaimana mestinya.