Sonia “Multi Duta”

Oleh: Agus Ismunarno

“Terima kasih atas kepercayaan
untuk menjadikan saya salah satu duta 10 Bali Baru.
Saya mewakili Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang,
Belitung, Kepulauan Bangka Belitung”
Sonia Fergina Citra

SONIA FERGINA dan Mahkota Puteri Indonesia 2018 adalah CITRA. Karena citra ‘brain, beauty and behavior’nya yang bernilai tinggi itu, ia dinobatkan menjadi duta banyak bidang. Bahkan, dalam foto Sonia bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya yang terpajang di instagram putri kelahiran Belitung itu, Sonia Fergina menuliskan ucapan terima-kasihnya dipilih menjadi Duta 10 Bali Baru.
Sonia pun diajak menghadiri Rakornas 1 Kementerian Pariwisata Indonesia dengan tema “Digital Destination and Nomadic Tourism” bersama Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia. Arief Yahya, menyampaikan prioritas wisata yang akan didorong perkembangannya untuk mencapai target wisatawan mancanegara (wisman) untuk tahun 2018 termasuk Bangka Belitung. Prioritas wisata yang akan didorong tersebut yakni dengan sebutan 10 Bali Baru.

“Kami telah menargetkan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2018, yang mana 10 destinasi pariwisata prioritas (10 Bali baru) tetap akan menjadi prioritas untuk didorong perkembangannya,” ungkap Arief Yahya.

Untuk Kepulauan Bangka Belitung, Kementrian Pariwisata menggelar dua festival nasional. Yang sedang berlangsung 24 – 5 April 2018 dalam rangka “Coming Home” Ceng Beng, digelar Bangka Cultural Wave 2018 di Pantai Tongacie sedang satu lagi Festival Tanjung Kelayang 2018.

Pertumbuhan pada sektor pariwisata ini, kata Arief Yahya, terjadi sangat pesat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu, tercatat kenaikan jumlah wisatawan asing/mancanegara mengalami peningkatan sejumlah 22 persen.

“Pariwisata di Indonesia termasuk sektor yang tumbuh paling pesat di dunia. Investasi sektor pariwisata tahun 2017 juga menunjukkan kenaikan dengan capaian 102 persen dari target yang dicanangkan pemerintah,” jelas Arief.

Tidak hanya Arief Yahya yang menobatkannya menjadi Duta 10 Bari Baru. Jauh sebelumnya Belitung sebagai pulau kelahirannya telah menobatkannya menjadi Duta Belitung. Kemudian Bangka Belitung menobatkannya menjadi Duta Babel. Gubernur Erzaldi Rosman menobatkannya menjadi Duta Babel, Duta Cual ke dunia saat berkontes di Miss Universe.

Dan dipastikan puteri cantik Sarjana Bahasa Inggris itu akan bermulti mahkota dengan predikat berbagai mahkota. Kita mendengar kabar gembira Pemda Belitung dengan pelaku pariwisata akan menggelar acara penyambutan. Nah, apakah “Sonia Pulang Kampung ke Belitung” bisa menjadi momentum pariwisata juga?

Kecantikan Belitung dan kecantikan Sonia Fergina Citra bak simbiose mutualisme; saling memberi makna sebagaimana salam satu butir permenungan yang pernah ditulis Sonia, “Kecantikan itu sangat beragam dimensinya. Wanita bisa menjadi cantik karena fisiknya, tutur katanya, perilakunya atau bahkan prestasinya.’Sonia Fergina cantik dalam berbagai dimensi. Teruslah berprestasi Sonia. Semoga!

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: