Gubernur Sambut Positif Rencana Pelaksanaan HUT ke-46 REI di Babel

Ketua Umum DPP REI, Soelaeman Soemawinata (dua kiri) didampingi Ketum REI Babel, Ir Thomas Jusman, MM (paling kiri) dan Gubernur Kep. Bangka Belitung DR. Erzaldi Rosman (dua kanan) di sela pertemuan terkait rencana pelaksanaan HUT REI ke-46 Tahun 2018 yang akan digelar di Bangka Belitung, bulan April mendatang. Foto | Humasprov
  • Dilaksanakan Bulan April 2018
  • Gubernur: Kita Dukung Sepenuhnya

PANGKALPINANG, LASPELA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), DR. Erzaldi Rosman menerima kunjungan audiensi Dewan Pengurus Pusat Real Estat Indonesia (DPP REI)  yang dipimpin Ketua Umumnya, Soelaeman Soemawinata, didampingi Ketum REI Babel, Ir. Thomas Jusman MM, Jumat 23 Februari 2018.

Audiensi dilaksanakan berkaitan rencana pelaksanaan HUT ke-46 REI yang akan digelar di Bangka Belitung pada bulan April mendatang.

Ketum DPP REI, Soelaeman Soemawinata dalam pertemuan tersebut mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk tindak lanjut kegiatan HUT REI ke- 46 tahun 2018.

HUT REI di Babel, jelasnya, telah dibuat grand disain yang diisi kegiatan-kegiatan mendukung pariwisata dan sosial kemasyarakatan, seperti turnamen golf, jalan sehat, bedah rumah, bhakti sosial, penyerahan 1000 sertifikat serta hiburan oleh artis Ibukota. Grand disain dianggap penting agar perayaan nantinya lebih bermakna.

“HUT ini menjadi kegiatan yang punya makna & bukan hura-hura kesana kemari, tetapi kita selalu punya grand disain agar ada benefitnya bagi daerah Babel minimal semakin mengenalkan pesona Babel ke dunia luar lewat publikasi berbagai media baik cetak maupun elektronik,” tandasnya dilansir dari laman humas.babelprov.go.id

Menanggapi rencana tersebut, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyatakan rasa syukurnya dan menyambut baik kegiatan perayaan HUT ke-46 REI di Babel. Apalagi hal ini menjadi hal yang sangat positif, khususnya bagi pariwisata Babel. Pihaknya akan mendukung sepenuhnya perhelatan akbar ini.

Gubernur berharap, REI dalam menjalankan programnya bukan semata-mata untuk Bisnis saja, tetapi juga harus mendukung pemerintah dalam pembangunan khususnya perumahan rakyat dengan harga murah dan terjangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Untuk itu, Gubernur lantas menawarkan kepada REI agar membuat skema khususnya pembiayaan rumah murah untuk masyarakat.

“Saya tawarkan, REI lebih eksis dalam mensuport program sejuta rumah, kita buat skema baru Pembiayaan Perumahan Murah untuk Masyarakat ini, dan nanti Babel siap menjadi yang pertama,” pungkasnya.

Sesuai rencana, HUT ke-46 REI Tahun 2018 ini sendiri akan dihadiri setidaknya 4 Menteri.

Editor: Stefanus H. Lopis