Propam Polres Babar Lakukan Gaktiplin Terhadap Anggota

Penulis: Supardiansah | Wartawan LASPELA
MUNTOK, LASPELA- Dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin anggota, Sie-Propam Polres Bangka Barat (Babar) melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan yang digunakan di depan gerbang Mapolres Babar, Kamis 22 Februari 2018.
Kasie Propam Polres Bangka Barat, Iptu Taufik Zulfikar, seizin Kapolres Bangka Barat menjelaskan, sebelum dilaksanakan giat penertiban, pihaknya telah mengumumkan untuk melengkapi surat-surat kendaraan R2 dan R4 bagi seluruh personil.
Kasie juga menambahkan, bagi anggota yang melanggar akan dilakukan penilangan dan diarahkan untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Sungailiat.
“Polres Bangka Barat melakukan penilangan kepada personil untuk menyadarkan anggota tersebut agar menjadi contoh bagi masyarakat. Sebelum terjun ke masyarakat, Anggota Polri harus melengkapi kelengkapan pribadinya terlebih dahulu”, ujar Iptu Taufik Zulfikar.
Dari hasil kegiatan tersebut, terdapat beberapa anggota yang ditilang oleh Satlantas Polres Bangka Barat. Pelanggaran anggota tersebut diantaranya tidak membawa STNK, Plat Nopol tidak sesuai STNK, SIM dan STNK mati.

Editor: Stefanus H. Lopis