Melalui Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya Bantu Biaya Pengobatan Dima Digantara

TOBOALI, LASPELA – Dima Digantara, anak kelas 5 di SD 08 Toboali mengidap penyakit Hypospadias. Penyakit ini merupakan penyakit kelainan pada saluran kemih, dan sudah bawaan sejak lahir. Dima Digantara dan orangtuanya tinggal di Pasiban, Kelurahan Tanjung Ketapang, Toboali, Bangka Selatan.

Robby, Perwakilan BPJ Peduli mengatakan bahwa Dima Digantara merupakan pasien rujukan BPJS dari RS. Bakti Timah Pangkalpinang dan dirawat di RS. Harapan Kita Jakarta. Dia sudah dirawat dari tanggal 13 Februari hingga 21 Februari 2018.

” Dima ini adalah pasien rujukan BPJS dari RSBT dan dirawat di RS. Harapan Kita. Orang tua Dima hanya pekerjaan serabutan dan membutuhkan biaya selama hidup di Jakarta untuk kontrol dan menginap disana,” ungkapnya.

Lanjut Robby, melalui yayasan yang didirikan Bambang Patijaya memberikan bantuan untuk biaya hidup selama berada di Jakarta dan dititipkan kepadanya untuk disampaikan kepada orangtua pasien yakni Dedy Firmansyah.

” Kebetulan saya orang Toboali dan saya sampaikan kepada Pendiri Yayasan BPJ Peduli mengenai biaya itu dan Bung Bambang Patijaya membantu keluarga pasien Dima Digantara,”terang Robby.

Sementara, Pendiri Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya mengungkapkan dirinya tergerak untuk membantu meringankan beban dari orang tua pasien dalam upaya mengobati anaknya. Apalagi Dima Digantara masih kecil dan masa depannya masih panjang.

” Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Yayasan BPJ Peduli dapat bermanfaat dalam proses penyembuhan Dima Digantara. Tetap semangat ya Dik Dima,” ungkap Tokoh Pemuda Babel ini.(*)