Masyarakat Diminta Aktif Dukung Program Prioritas Pemkab Bangka

Penyerahan bantuan bagi warga kurang mampu, Selasa (14/11-2017). Foto: Humas Bangka

PETALING, LASPELA- Pemerintah Kabupaten Bangka meminta warganya aktif mendukung program prioritas Pemkab Bangka yang gencar digulirkan untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber daya Manusia Daerah (BKPSMD) Kabupaten Bangka, H. Surtam A. Amin mewakili Bupati Bangka dalam safari dakwah Pemkab Bangka di Masjid Al Manar Desa Petaling, Kecamatan Mendobarat, Selasa (14/11/17).

“Mohon masyarakat mendukung program pemerintah yang menyentuh langsung kehidupan warga karena program pemerintah merupakan program yang dapat membangun sumber daya manusia berkualitas,” kata dia.

H. Surtam menyebut, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ada tiga pilar penting pendukung pembangunan yakni masyarakat, pemerintah, pelaku usaha termasuk juga para akademisi. “Ada tiga pilar yang mesti disinergikan untuk kemajuan pembangunan termasuk di Kabupaten Bangka ini,” terangnya.

Menurutnya lagi, kegiatan safari dakwah menjadi salah satu wadah untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Banyak program yang digulirkan pemerintah, mulai dari pendidikan, sosial dan lainnya, seperti yang ada putus sekolah, segera lapor, harus lulus SMA yang berkualitas, jangan asal-asalan, begitu juga bidang lainnya, seperti pernikahan dini, perceraian juga, Bangka ini masuk tiga besar terbanyak, jadi  masyarakat harus pro aktif untuk melaporkan sehingga dapat dientaskan semuanya, dan dapat disesuaikan dengan aturan yang ada,” akunya.

Safari dakwah ini juga lanjutnya dapat menjadi upaya untuk lebih meningkatkan diri kepada Allah Swt dan dapat meningkatkan tali silahturahmi antar sesama muslim. “Safari ini untuk amalan akhirat, dan kegiatan seperti program strategis untuk kehidupan saat ini membantu masyarakat, semoga kita semua dapat meningkatkan iman dan amal untuk kehidupan akhirat dan dunia juga,” katanya.

Dalam kegiatan safari dakwah Pemkab Bangka di Masjid Al Manar Desa Petaling Kecamatan Mendobarat dilakukan juga penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan diisi juga dengan tausiah oleh Ustad Abdur Rozi yang menitiberatkan makna bersyukur dan sejarah perkembangan islam di Indonesia.

“Sesusah apapun kita harus bersyukur dan bertaqwa kepada Allah Swt, insyaallah akan mendapatkan hidup yang berkah juga,” ingat ustad Abdur Rozi. (*/stf)

Editor: Stefan H. Lopis