Bakti Sosial di Batu Belubang Wujud Kepedulian TNI kepada Masyarakat

Foto bersama Danlanal Kepulauan Bangka Belitung, Dandim 0413/Bangka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto: WINA/LASPELA

PANGKALPINANG, LASPELA– Komandan Kodim 0413/Bangka, Letkol Inf Daniel S.P Lumban Raja mewakili Komandan Korem 045/Gaya membuka kegiatan bhakti sosial (Baksos) dalam rangka HUT ke-72 TNI di desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu 27 September 2017.

Kegiatan bakti sosial ini antara lain pengobatan gratis, khitanan massal dan donor darah.

Disamping itu, baksos dari TNI ini diharapkan semakin menumbuhkan rasa senasib sepenanggungan dan spirit kebersamaan serta kekeluargaan di antara sesama keluarga besar Tentara Nasional Indonesia khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Abdurrahman dalam sambutannya yang diwakili Komandan Kodim 0413/Bangka, Letkol Inf Daniel S.P Lumban Raja mengatakan, kegiatan bhakti sosial sebagai wujud nyata kepedulian TNI kepada sesama.

1“InsyaAllah melalui kegiatan ini kiranya dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kepedulian TNI pada berbagai bidang kehidupan, baik di lingkungan kita sendiri maupun di kalangan masyarakat lainnya, “ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono, menyampaikan terimakasih kepada TNI yang telah membantu Dinas Kesehatan dengan mengadakan bhakti sosial itu.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarajat di sekitar Batu Belubang, “tandasnya.

Hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Danlanal Kepulauan Bangka Belitung, Dandim 0413/Bangka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan ketua DPRD Bangka Tengah. (Wina)

Editor: Stefan H. Lopis