Gubernur Usul Lapangan Tembak Korem Dikembangkan untuk Tingkatkan Prestasi

Gubernur Erzaldi Rosman saat meninjau lapangan Tembak Serumpun Korem 045/Garuda Jaya dalam kunjungan ke Makorem, Jumat (6/10/2017).

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, meninjau langsung lapangan Tembak Serumpun Korem 045/Garuda Jaya dalam kunjungannya ke Makorem, Jumat (6/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur didampingi Kepala Staf Korem Letkol Inf I Ketur Mertha Gunarda, Kasi Intel Letkol Inf Deksi Van Toni, Kasi Ops Mayor Inf Sigit Purwoko, Plt Kapenrem dan Perwira lainnya serta Camat Namang, Reza.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur, Camat serta undangan lainnya melakukan latihan menembak dipandu langsung para prajurit di lapangan.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, lapangan tembak tersebut bisa dikembangkan yang fungsinya untuk meningkatkan profesionalitas prajurit TNI sekaligus penyaluran hoby dan bakat serta olahraga prestasi.

“Adanya lapangan tembak ini saya pikir ini patut untuk dikembangkan agar para prajurit-prajurit TNI kita ini bisa meningkatkan profesionalitasnya serta sebagai penyaluran hobi mereka, “ujarnya.

Menurut Erzaldi menembak adalah salah satu cabang olahraga yang akan diperlombakan pada pekan olahraga provinsi pada waktu-waktu akan datang. “Saya berharap dengan adanya menembak ini maka tidak menutup kemungkinan akan diikut sertakan dalam perlombaan pekan olahraga yang akan datang, “ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung Gubernur, Perbakin dan Korem 045/Garuda Jaya dan dibantu oleh pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan MoU untuk membangun fasilitas lapangan tembak tersebut agar segara dipergunakan. (Wina)

Editor: Stefan H. Lopis