Edi Nasapta : Saya Siap Bertarung di Pilkada Belitung 2018

PANGKALPINANG, LASPELA – Isu yang beredar di Belitung bahwa Partai Gerindra tidak ada kader yang bisa diusung di Pemilukada 2018. Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Babel dari Partai Gerindra, Edi Nasapta menegaskan isu itu tidak benar dan sebagai kader, dirinya siap maju di Pilkada Belitung 2018 nanti.

” Jangan katakan bahwa Gerindra di Belitung tidak ada kader yang bisa diusung atau tidak serius maju dipertarungan tersebut. Saya tegaskan saya siap maju untuk memenangkan Pilkada Belitung,” ungkapnya kepada LASPELA, Selasa (19/9/2017).

Untuk bentuk keseriusan akan pernyataannya, Edi Nasapta siap mundur dari anggota DPRD Babel dan fokus untuk hal yang lebih besar lagi yakni Pilkada Belitung.

” Sebagai bentuk keseriusan, saya siap mundur dari DPRD Babel apabila Gerindra merestuinya untuk bertarung di pesta demokrasi masyarakat Belitung nantinya,” tegas Edi.

Disinggung mengenai program yang akan dikembangkan, Edi Nasapta mengatakan bahwa sektor pariwisata sebagai lokomotif perekonomian Belitung dan ditunjang oleh semua sektor pendukung yakni pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan dan perdagangan. Dari hal itu, keyakinan dirinya Belitung bisa lebih baik dan makmur.

” Kita telaah dan tata Belitung ini sebaik mungkin, seperti sektor pariwisatanya. Masyarakat harus jadi penentu bukan jadi penonton. Nah, sektor pendukung lainnya tinggal kita sinergikan agar terpadu dan berimbang, bila perlu saling berdampingan,” ucapnya sembari menekankan bahwa program yang dilakukan harus saling koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Babel.(ar)