Karyawan PT Timah Peringati HUT Kota Pangkalpinang dengan Bersih Sungai

PANGKALPINANG, LASPELA – Puluhan karyawan PT Timah yang tergabung dalam Ikatan Karyawan Timah (IKT) Pangkalpinang melakukan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah di bantaran Kolong Retensi Kacang Pedang dan Rangkui, Minggu (17/8/2017) pagi.

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan IKT ini merupakan giat yang diinisiasi BPDB dalam program HUT Kota Pangkalpinang yang ke-260 dengan tagline BERSUARA.

Humas IKT Pangkalpinang, Donika, mengatakan aksi yang dilakukan IKT ini sebagai bentuk sinergitas dengan Pemerintah dalam program mengantisipasi banjir.

“Aksi sosial kami pagi ini adalah wujud kepedulian karyawan terhadap kebersihan kota Pangkalpinang dan bersama-sama mengatasi banjir,” katanya.

Setelah dibersihkan, Donika berharap banjir yang di tahun sebelumnya sering terjadi bisa terkurangi dan masyarakat harus menerapkan buang sampah pada tempatnya.

“Semoga banjir bisa teratasi dan kami mengimbau untuk masyarakat buanglah sampah dan lainnya pada tempatnya,” ungkapnya.

Selain itu, melalui aksi ini bisa menjadikan kolong retensi ini sebagai tempat hiburan atau wisata warga.

Usai kegiatan, IKT turut memberikan 10 unit tong sampah dan 20 bibit Ketapang yang nantinya akan ditempatkan di sekitaran kolong.(rill/ar)

Editor: Stefan H. Lopis