Soal Calon Wabup Bateng, Ibnu Saleh: Belum Ada Nama yang Diajukan

KOBA, LASPELA – Pertemuan demi pertemuan telah dilakukan oleh partai pengusung untuk menentukan nama calon Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) yang akan mendampingi Bupati Bateng Ibnu Saleh dalam membangun Bateng sampai 202, namun sampai saat ini belum ada nama yang muncul dan diajukan.

Hal tersebut diakui Ibnu karena pertemuan dengan partai pengusung masih sebatas membahas tatib dan mekanismenya.” Pertemuan memang sudah beberapa kali dilakukan namun saat ini masih pembahasan mekanisme dan tata tertib saja jadi belum ada nama yang diajukan,”ungkap Ibnu kepada LASPELA, Sabtu(16/09/2017).

Ibnu menambahkan prosesnya masih panjang dan memang dibutuhkan kesepakatan serta mufakat.

Sementara ditempat terpisah, Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang juga sebagai Ketua DPD Gerindra Babel mengatakan sudah ada dua nama yang akan diajukan untuk calon wakil bupati dari Partai Gerindra.

“Untuk partai Gerindra sementara ini nama yang santer dan mencuat ada Ismiyardi (Dodot) dan Suwarno namun tidak menutup kemungkinan muncul nama lain,” ucapnya.

Ia menjelaskan masing-masing dari partai pengusung harus memiliki jiwa besar dan kesatria agar siapapun nanti dua nama yang akan diajukan ke DPRD Bateng itu merupakan orang yang terbaik diantara yang baik untuk Bateng.

“Siapapun nanti dua nama yang akan diajukan kepada dewan untuk dipilih merupakan orang terbaik yang akan mendampingi Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan,” tukasnya.(hfe)