Bupati Bangka Dorong Optimalkan Potensi Desa untuk Kesejahteraan

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika menghadiri acara tanam padi di areal persawahan dusun Pangkal Niur Lama, desa Banyuasin, Kecamatan Riau Silip, Rabu (13/9/17). Foto: Humas

SUNGAILIAT, LASPELA- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mendorong setiap kepala desa dan jajarannya di daerah tersebut untuk mengoptimalkan potensi di masing-masing desa, guna mensejahterakan masyarakat.

Mengingat potensi ekonomis yang ada di setiap desa berbeda-beda, Bupati Tarmizi mengingatkan pertama-tama yang perlu disadari adalah karakteristik dan potensi yang ada, barulah kemudian dikembangkan guna menambah pendapatan desa dan masyarakat.

“Setiap desa harus punya ciri khas, potensi desa harus dikembangkan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakatnya,” kata Tarmizi ketika melakukan tanam padi di areal persawahan dusun Pangkal Niur Lama, desa Banyuasin, Kecamatan Riau Silip, Rabu (13/9/17).

Dalam mengembangkan potensi desa, orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu mengingatkan para kepala desa untuk dapat bekerjasama dengan unsur desa lainnya termasuk juga mendengar keluhan, masukan dari masyarakat.

“Ciptakan di desa itu apa yang menjadi keuntungan bagi desa, one village one product, itu yang harus dilakukan dengan bantuan dari ADD dan lainnya sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Masyarakat desa juga diimbau untuk tak tinggal diam melainkan pro aktif menciptakan inovasi demi kemajuan bersama. (*/stf)

Editor: Stefan H. Lopis